Bupati Bersyukur Banyak Warga Termotivasi Membantu Kaum Dhuafa

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahan bingkisan kepada salah satu anak yang dikhitan pada acara Milad ke-14 Ponpes Assalam.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan rasa syukur atas banyaknya warga yang tetap termotivasi untuk membantu kaum dhuafa. Salah satu bentuk bantuan dari warga mampu kepada warga yang membutuhkan bantuan adalah khitanan massal. Di Kabupaten Sukabumi, khitanan massal bagi kelompok warga dhuafa masih sering diselenggarakan oleh berbagai kelompok masyarakat.

Pernyataan rasa syukur bupati itu disampaikan saat  menghadiri acara khitanan massal pada Milad ke-4 Pondok Pesantren Assalam di Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019).

“Khitanan massal merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan segera mendapatkan pendidikan yang baik dan bimbingan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga mereka dapat menjadi generasi yang baik,” ujar Marwan.

Yang paling penting, kata dia, anak-anak yang dikhitan dapat menjadi anak yang saleh. Mereka harus menjalani dan menempuh proses penguatan untuk menerapkan sifat-sifat pemimpin yang baik yaitu sidik, fathonah, amanah, dan tabligh sebagai bekal menjadi SDM unggul.  

“Kami mengucapkan selamat Milad ke-4 kepada keluarga besar Ponpes Assalam. Kita juga selalu mendoakan anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang saleh yang dapat memberikan manfaat bagi agama, masyarakat, dan negara,” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan Ponpes Assalam, Bupati Sukabumi menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para pengantin sunat yang diwakili M. Nawawi Mubarok, M. Hakim Assalam, Abdul Hakim Fatih, dan Haikal Maulana Iskandar.

Pimpinan Ponpes Assalam, Encep Hardiana menyampaikan, jumlah anak yang dikhitan pada kegiatan milad tersebut mencapai 124 orang. Para peserta khitanan massal tersebut berasal dari 10 kecamatan yaitu Warungkiara, Bantargadung, Parakansalak, Cidadap, Cikembar, Parungkuda, Cisaat, Bojonggenteng, Cicantayan,  dan Nagrak.

Di tempat kegiatan tampak hadir para pejabat daerah antara lain Kadis Sosial, Kadis kesehatan, serta Camat dan Kepala Puskesmas Warungkiara. (*)

Print Friendly, PDF & Email