Jelang Pilkades, Satpol PP Waluran Kumpulkan Linmas Mekarmukti

oleh -
Para peserta pembinaan Linmas se-Desa Mekarmukti oleh Satpol PP Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi dalam rangka pengamanan Pilkades.

Wartawan Dicky Sopyan

Guna menjamin tegaknya keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades  pada 17 November 2019 nanti, Satpol PP Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi mengumpulkan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Mekarmukti untuk diberi pengarahan, Selasa (15/10/2019).

Pada kegiatan yang dilangsungkan di aula Balai Desa Mekarmukti itu, Satpol PP Kecamatan Waluran menyampaikan aspek-aspek pengamanan Pilkades yang harus dikuasai dan dijalankan oleh Linmas. Kegiatan pembinaan tersebut diresmikan oleh Kepala Seksi Trantib Kecamatan Waluran, Kiki Avrillian.

“Agenda utama dari kegiatan ini adalah silaturahmi. Saya bertugas di Kecamatan Waluran baru tiga bulan. Jadi harus beradaptasi dan memperkenalkan diri. Di samping itu kami mengadakan pembinaan untuk pengamanan Pilkades,” kata Kiki.

Dalam pengamanan Pilkades, selain kesiapan aparatur pemerintah dan Linmas juga diperlukan partisipasi masyarakat. Jadi, Polri, Satpol PP, Linmas, dan masyarakat harus bahu-membahu dalam menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban lingkungan.  

“Alhamdulillah, kondisi keamanan dan ketertiban di Kecamatan Waluran cukup kondusif. Mudah-mudahan dengan partisipasi masyarakat yang tinggi, keadaan ini dapat dipertahankan selamanya, termasuk selama Pilkades,” ujar Kiki.

Dia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat pada jajarannya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Kiki juga mengimbau masyarakat untuk tetap saling mengahargai di tengah kemajemukan, keberagaman, dan perbedaan.  

“Kami mengimbau teman-teman Linmas untuk bisa mengajak tokoh masyarakat dalam menjaga ketenteraman masyarakat. Dengan pembinaan ini, harapan kita bersama Pilkades nanti dapat berjalan dengan lancar,” tutur dia.

Pada kegiatan itu tampak hadir unsur Pemdes Merkarmukti, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat. (*)

Print Friendly, PDF & Email