Karangpara Dipadati Peserta Grasstrack Bupati Cup Seri II

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengharapkan event grasstrack di Karangpara dapat meningkatkan kegiatan pariwisata di lokasi tersebut sehingga membawa dampak peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Sirkuit Karangpara di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi dipadati para crosser dari berbagai daerah. Di tempat tersebut, mereka akan menjajal kemampuannya untuk menjadi pembalap  terbaik pada Grasstrack Bupati Cup Seri II yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (14/9/2019) dan Minggu (15/9/2019).

banner 970x90

Event otomotif tersebut diresmikan oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang hadir di tempat kegiatan bersama sejumlah pejabat daerah dan Ketua Korwil IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kabupaten Sukabumi, H. Aep Majmudin yang juga ketua panitia penyelenggara.

Para peserta berdatangan dari berbagai kawasan seperti  DKI Jakarta,  Banten, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Depok, dan Sumedang, selain tuan rumah dari Sukabumi. Sebelumnya diselenggarakan grasstrack seri I di Surade, sedangkan seri III akan digelar di Palabuhanratu atau Karangpara.

“Mudah-mudahan event ini bisa dijadikan sarana uji coba dan melatih serta meningkatkan kemampuan para crosser,” kata bupati ketika meresmikan grasstrack seri II tersebut. 

Marwan juga mengharapkan event tersebut dapat mendorong penguatan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Karangpara, ujar dia, merupakan perpaduan antara keindahan panorama dan tersedianya sarana untuk menyalurkan hobi bagi para crosser.

“Masyarakat harus terlibat dalam proses pengembangan pariwisata tersebut, misalnya dengan membuat homestay agar pengunjung mudah mencari penginapan dan bisa nyaman berwisata di sini,” ujar bupati.

Pemkab Sukabumi, lanjut dia, akan terus mengembangkan sarana dan prasarana untuk menampung dan menyalurkan hobi otomotif. Di wilayah selatan sudah tersedia sirkuit di banyak tempat, pengembangan selanjutnya di kawasan utara Kabupaten Sukabumi.

“Kita dorong di setiap wilayah tersedia lokasi untuk menyelenggarakan event otomotif yang bisa memberikan kontribusi terhadap berkembangnya sektor  pariwisata. Selain itu, mudah-mudahan kehadiran lokasi tersebut dapat melahirkan bbit-bibit crosser yang handal,” tutur Marwan.

Diharapkannya para pembalap motor trail tersebut dapat menunjukkan prestasi terbaiknya sambil menikmati keindahan alam di Karangpara. 

Senada dengan bupati, Ketua IMI Kabupaten Sukabumi sepakat bahwa event otomotif tersebut dapat mendorong geliat pariwisata di kawasan Karangpara. Dengan meningkatnya kegiatan pariwisata di Karangpara, ujar Aep, masyarakat dapat menikmati peningkatan kesejahteraan.

Di lokasi pembukaan grasstrack tampak hadir para pejabat daerah antara lain Kadis Pariwisata,  Usman Jailani;  Kadisbudpora, Iwan Kusdian;  Kabag Humas Protokoler dan Administrasi, Agustin;  Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosan, Herdy Somantri;  Camat Gunungguruh, Erry Erstanto; dan Kades Kebonmangu, Rasnita Diharja. (*)

Print Friendly, PDF & Email