Peringatan HUT ke-74 RI, Desa PDI Menggelar Karnaval dan Lomba Keagamaan

oleh -
Kepala Desa Pasir Datar Indah, Asep Sofyan ketika meresmikan Karnaval Pesona Kebangsaan dan Tri Lomba Keagamaan dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI.

Wartawan Usep Mulyana

Peringatan HUT ke-74 RI di Desa PDI (Pasir Datar Indah),  Kecamatan Caringin,  Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan cara yang berbeda. Untuk mengenang hari kemerdekaan bangsa tersebut, Panitia HUT ke-74 RI tingkat Desa PDI menggelar acara Karnaval Pesona Kebangsaan dan Tri Lomba Keagamaan yang berlangsung selama empat hari.  

banner 970x90

“Alhamdulillah, kami mengadakan acara secara sederhana tapi sarat makna. Panitia sengaja menggelar dua kegiatan yaitu karnaval dan lomba keagamaan karena lebih merakyat dan bernilai spritual,” kata Kepala Desa PDI, Asep Sofyan setelah pembukaan rangkaian peringatan HUT ke-74 RI.

Kegiatan yang dipersembahkan untuk masyarakat itu, sambung Kepala Desa, merupakan bentuk rasa  syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang sudah berlangsung selama 74 tahun. Selain itu sebagai upaya untuk melestarikan tradisi gotong royong di tengah masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam.

“Semangat gotong royong  sebagai cermin budaya bangsa harus selalu dijaga dan dipelihara oleh kita semua dan diwariskan kepada anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan ini, kami mengedukasi masyarakat khususnya para pemuda agar melek sejarah perjuangan bangsa,” ujarnya.

Kegiatan peringatan HUT ke-74 RI di Desa PDI itu diselenggarakan oleh panitia dari Ikapin (Ikatan Alumni Yaspin), salah satu yayasan yang berkiprah di desa tersebut. Panitia menerima pendaftaran dari 6 peserta lomba pemilihan dai cilik.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-74 RI tingkat Desa PDI akan ditutup dengan tausyiah yang disampaikan  Ustadz Rahmat Soji dari Sukalarang pada tanggal 18 Agustus nanti. (*)

Print Friendly, PDF & Email