Jelang AKB, Bhabinkamtibmas-Babinsa Prianganjaya Salurkan Bantuan Kemanusiaan

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Brigadir Didi Dwi Purnomo dan Babinsa Prianganjaya Serda Didin Hasanudin membagikan sembako bantuan kemanusiaan kepada warga kurang mampu dan warga terdampak wabah Covid-19.

Wartawan Aep Saepudin  

Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Brigadir Didi Dwi Purnomo terhadap warga binaannya tidak pernah pudar. Anggota Polsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota ini selalu hadir di tengah masyarakat pada aksi sosial, keagamaan, maupun bakti kemanusiaan.

banner 970x90

Guna membantu warga kurang mampu dan warga lainnya yang terdampak wabah Covid-19, Brigadir Didi bersama rekan seperjuangannya Babinsa Prianganjaya Serda Didin Hasanudin membagikan bantuan kemanusiaan berupa sembako di Desa Prianganjaya, Rabu (15/7/2020).

“Bantuan kemanusiaan ini dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. Penyalurannya bekerja sama dengan Polres Sukabumi Kota untuk warga kurang mampu dan kelompok warga terdampak Covid-19,” kata Didi ketika ditemui di tempat pendistribusian bantuan kemanusiaan di Kampung Semplak, Desa Prianganjaya.

Paket bantuan yang disalurkan kepada keluarga penerima berisi beras premium, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. Kegiatan sosial dan amal itu dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan menjelang tibanya shalat Dzuhur.

“Di samping membagikan bantuan kemanusiaan, kami juga ingin mewujudkan target lain yaitu hadir di tengah masyarakat karena warga merasa nyaman dengan kehadiran anggota Polri. Apalagi kami datang bersama Babinsa,” tutur Brigadir Didi.

Berita terkait: Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Terima Pin Emas Kapolri dan Penghargaan dari Kapolda, https://bintangsuarakeadilan.com/01/07/2020/bhabinkamtibmas-desa-prianganjaya-terima-pin-emas-kapolri-dan-penghargaan-dari-kapolda/

Pada penyaluran bantuan kemanusiaan itu, Bhabinkamtimbas dan Babinsa serta masyarakat yang menerima bantuan mematuhi aturan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, serta tidak membentuk kerumunan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Kami bersyukur bisa ikut membagikan bantuan untuk warga,” tutur dia.

Selain membagikan sembako, Brigadir dan Serda Didin juga menyampaikan pesan dan sosialisasi terkait penanganan dan pencegahan wabah Covid-19. Sosialisasi tersebut disesuaikan dengan perkembangan terkini yakni menjelang pemberlakuan new normal atau AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

“Kami menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan  selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan menggunakan sabun,” kata Brigadir Didi.

Pada Hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020 lalu, Brigadir Didi  menerima Pin Emas Kapolri dan penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi atas dedikasi, loyalitas, dan prestasinya dalam menjalankan tugas. Dia ditetapkan sebagai peraih peringkat I tingkat Polda Jabar dalam inovasi Bhabinkamtibmas. (*)  

Print Friendly, PDF & Email