Dapat Jatah BKK, Kantor Desa Cimanggu Makin Méncrang

oleh -
Bangunan Kantor Desa Cimanggu tampak lebih megah dan mengkilap setelah pagarnya dibangun dengan dana BKK dari Pemkab Sukabumi.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemdes Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi mendapat jatah Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemkab Sukabumi tahun anggaran 2020 sebesar Rp30 juta. Oleh Pemdes Cimanggu, dana tersebut digunakan untuk membangun pagar kantor desa.

banner 970x90

Kini pembangunan pagar tersebut telah tuntas sehingga performance Kantor Desa Cimanggu yang terletak di Jalan Raya Cimanggu Nomor 26 Km 7 Kabupaten Sukabumi itu makin megah dan mengkilap. Warga sekitar menyebutnya kian méncrang atau kinclong.

“Kami baru saja menyelesaikan kegiatan rehab pemagaran dengan dana dari bantuan keuangan. Dengan dana tersebut, kami juga bisa mengaspal pekarangan desa ,” kata Kepala Desa Cimanggu, Anton Muharom, S.lP. ketika ditemui di kantornya, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan pembangunan pagar tersebut, ujar Anton, sudah lama diagendakan oleh perangkat desa dan lembaga desa lainnya karena kondisinya sudah keropos dan burem. Pemagaran kantor desa tersebut masuk ke dalam skala prioritas pembangunan di Desa Cimanggu.

“Adanya pagar yang kokoh dan indah, lingkungan kantor desa menjadi lebih tertata rapi sehingga menambah kenyamanan dan keamanan. Jika kondisi kantor desa nyaman, aman, dan rapi, pelayanan kepada masyarakat pun akan berjalan lebih maksimal,” kata Anton. 

Pemagaran dan pengaspalan pekarangan kantor desa itu dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Cimanggu. Alhamdulillah, lanjut dia, selama  proses pembangunan, pelaksana tidak menemukan hambatan sehingga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan target.

Kepala Desa Cimanggu, Anton Muharom, S.lP.

Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan pagar, TPK selalu mengutamakan kualitas pekerjaan agar hasilnya kokoh. Secara keseluruhan, pemagaran kantor desa dapat diselesaikan sesuai target dengan kualitas dan spesifikasi yang memenuhi standar. 

Tidak lupa Anton pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi yang telah membantu menggelontorkan dana BKK untuk pemagaran kantor desa.  Harapannya Pemkab Sukabumi selalu memperhatikan  pembangunan di Desa Cimanggu karena masih banyak infrastruktur dan sarana yang harus dibangun.

Desa Cimaggu memiliki luas wilayah 1.522 hektare, jumlah penduduk 4.456 jiwa dengan 1.560 kepala keluarga (KK). Di desa ini terdapat 4 kedusunan dan 20  RT. (*)

Print Friendly, PDF & Email