Warga Bantargebang Haturkan Terima Kasih kepada Bupati atas Pembangunan Guardrail

oleh -
Kehadiran pagar pengaman jalan atau guardrail di Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung disambut gembira oleh warga desa tersebut. Secara khusus mereka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (inset) atas dibangunnya guardrail itu.

Wartawan Joko Samudro

Warga Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami atas pembangunan guardrail atau pagar pengaman jalan di desa mereka. Pembangunan guardrail tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi dengan dana APBD tahun anggaran 2020.

banner 970x90

“Kehadiran pagar pengaman jalan ini dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan ketika melewati jalan yang menikung dan bertebing. Tempat seperti itu rawan kecelakaan,” kata Kepala Desa Bantargebang, Dedi Mulyadi kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Dengan adanya guardrail, ujar kades, jalur bertebing dan menikung tersebut menjadi lebih aman. Kecil kemungkinan, kendaraan yang terpeleset atau remnya blong akan langsung masuk ke dalam kurang karena dapat tertahan oleh pagar pengaman jalan tersebut.

Secara langsung, guardrail itu dapat meningkatkan keamanan jalur jalan di Desa Bantargebang. Dengan demikian, insfrastruktur tersebut memberikan dukungan langsung pada kelancaran arus lalu lintas. 

“Oleh karena itu, kami atas nama warga Desa Bantargebang menyampaikan terima kasih, hatur nuhun, kepada Pak Bupati yang telah memerintahkan pembangunan pagar pengaman jalan di desa kami,” tutur Dedi.

Dia menilai, selama ini perhatian Bupati Sukabumi terhadap pembangunan infrastruktur, khususnya jalan sangat tinggi. Kondisi saat ini, sebagian besar jalan kabupaten yang menghubungkan antar desa dalam kondisi bagus dan dapat dilalui berbagai jenis kendaraan bermotor.

“Warga desa kami juga memuji hasil pembangunan guardrail sangat bagus dan dapat diandalkan untuk memenuhi fungsinya sebagai pengaman kendaraan agar tidak terguling masuk ke dalam tebing,” kata Dedi. (*)

Print Friendly, PDF & Email