Relawan Hamba Allah Berkeliling Kota dan Kabupaten Berbagi Sembako

oleh -
Tim Relawan Hamba Allah Hj. Elsa Elisabeth dan rekan-rekan ketika melakukan persiapan di Pendopo Sukabumi sebelum bergerak ke lapangan amal.

Wartawan Denny Nurman AJ (Kowasi)

Sekumpulan ibu-ibu dermawan yang bergabung dalam komunitas  Relawan Hamba Allah rutin berkeliling kota dan kabupaten untuk membagikan sembako kepada kaum dhuafa. Mereka mendatangi kantung-kantung kemiskinan untuk berbagi rezeki dengan kelompok warga kurang mampu di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Komunitas ini dipimpin oleh Hj. Elsa Elisabeth. Gerakan amal keliling kaum dhuafa ini rutin digelar tiap hari Jumat. Pada aksi sosial yang digelar Jumat (15/5/2020), Hajah Elsa dan rekan-rekannya mendatangi Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Kegiatan ini sudah berjalan satu bulan sebelum muncul wabah Virus Corona. Kami laksanakan setiap hari Jumat dengan sistem keliling dan menentukan lokasi pembagian sembako secara acak, baik wilayah Kota atau Kabupaten Sukabumi,” kata Elsa ketika ditemui di halaman Pendopo Sukabumi dalam rangka persiapan pergerakan Relawan Hamba Allah.

Sasaran dari gerakannya, ujar Elsa, antara lain para pemulung, pedagang eceran yang pakai roda, kaum jompo, dan anak yatim yang hidupnya nelangsa. Kegiatan sosial itu dapat terlaksana berkat dukungan dari para dermawan yang ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk kebaikan.

Salah seorang penerima sembako dari Relawan Hamba Allah bermana Ma Awah warga Kelurahan Benteng, Warudoyong mengucapkan terima kasih atas kebaikan Elsa dan rekan-rekan. Berkat bantuan orang-orang baik tersebut, Ma Awah bisa mendapatkan berbagai rupa sembako seperti beras, susu, dan telur. (*)  

Print Friendly, PDF & Email