Lancar, Penyaluran Bansos Provinsi di Desa Cibunarjaya

oleh -
Persiapan untuk pendistribusian bansos dari provinsi di Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi dilakukan di aula desa setempat dengan pengawasan dari Bhabinkamtibmas.

Wartawan Nanang Setiana

Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Jawa Barat di Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman dan lancar. Dalam penyaluran yang dilaksanakan pada jumat (15/5/2020) itu, tim dari Pemdes Cibunarjaya langsung memberikan bansos kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

banner 970x90

Penyerahan bansos dilakukan di 10 titik pendistribusian yang meliputi wilayah 10 ke-RW-an dan 4 kedusunan yang ada di Desa Cibunarjaya. Pelaksanaan pendistribusian bansos provinsi tersebut dimonitoring langsung oleh Bahabinkamtibmas setempat.

Kepala Desa Cibunarjaya, Ujang Suhanto kepada wartawan menjelaskan, sebagaimana berlaku di desa lainnya, bansos provinsi untuk warga terdampak Covid-19 di Desa Cibunarjaya diberikan selama 3 bulan. Ujang mengharapkan adanya bansos tersebut dapat meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak oleh menyebarnya Virus Corona.

“Penentuan daftar penerima bansos telah dibahas dalam Musyawarah Desa Khusus atau Musdesus Cibunarjaya. Hari ini pelaksanaannya. Alhamdulillah, penyaluran bansos ini berjalan lancar,” tutur Ujang.

Jumlah penerima bansos provinsi di Cibunarjaya mencapai 189 KPM. Setiap KPM menerima bansos sebesar Rp500 ribu dalam bentuk bahan pangan dan uang tunai sebesar Rp150 ribu.

Adapun bantuan dalam bentuk pahan pangan yang nilanya Rp350 ribu terdiri dari beras 10 kilogram, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kilogram, vitamin C 1 paket, mie instan 16 bungkus, dan telur 1/2 kilogram.

Salah seorang penerima bansos, Atmali (53 tahun) warga Kampung Ciwarung RT 01 RW 04 Desa Cibunarjaya menyampaikan terima kasih kepada Kades Ujang yang telah mempejuangkan keluarganya bisa mendapatkan bantuan dari gubernur. Dia menyatakan, bantuan tersebut sangat menunjang kehidupan keluarganya di tengah masa sulit musim wabah Covid-19.

“Alhamdulillah ada bantuan dari pemerintah yang sangat membantu kami dalam situasi dan kondisi seperti ini,” ungkap Atmali. (*)

Print Friendly, PDF & Email