DPC PDI Perjuangan Bagi-bagi Bingkisan Lebaran untuk Ribuan Kader

oleh -
Pembagian THR dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi untuk 4.771 orang pengurus PAC dan ranting.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi) 

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi membagikan bingkisan Lebaran untuk ribuan kader yang aktif sebagai pengurus di PAC dan ranting. Pembagian bingkisan itu dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jalan Salakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Jumat (15/5/2020).    

banner 970x90

Pada pembagian tanda mata menjelang Idul Fitri itu tampak hadir unsur DPP yang diwakili Ketua Bidang Penaggulangan Bencana, dr. Ribka Tjiptaning, unsur DPD Jabar yang diwakili M. Jaenudin, S.Ag., dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. Juga hadir 6 anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Jumlah penerima bingkisan mencapai 4.771 orang dengan rincian sebanyak 3.860 orang berasal dari 386 pengurus ranting di tingkat desa/kelurahan dan 517 orang dari 47 PAC di tingkat kecamatan. Penerima THR ditentukan tiap ranting 10 orang dan tiap PAC 11 orang.

Bingkisan yang dibagikan berisi beras,  mie instan,  minyak goreng, gula pasir,  kopi hitam, teh kering, kue kering,  dan uang tunai. Pembagian bingkisan dilakukan secara simbolis kepada perawakilan PAC dan ranting oleh Ribka, Jaenudin, dan Yudi.

“Hari ini kita menggelar pembagian THR menjelang Idul Fitri yang merupakan kegiatan rutin tahunan,” kata Ribka ketika ditemui wartawan seusai pembagian bingkisan Lebaran.

Pada masa pandemi seperti sekarang, para pengurus di tingkat PAC dan ranting, ujar anggota Komisi IX DPR RI ini, sangat membutuhkan bahan makanan dan uang tunai. Pembagian bingkisan Lebaran dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi sangat membantu mereka.

“Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi penerimanya,” ungkap Ribka.

Di tempat yang sama,   Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ribka, Jaenudin, dan pengurus DPC pada pembagian THR untuk pengurus PAC dan ranting. Menurut Yudi, kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat adanya gotong royong dan kerja sama antara DPP, DPD, dan DPC PDI Perjuangan.

“Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi pengurus PAC dan ranting. Kami ajak para pengurus di tingkat kecamatan dan desa atau kelurahan untuk meningkatkan kesolidan dan terus bergerak,” kata Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email