Kabid Bina Marga Antarkan Kakak ke Peristirahatan Terakhir

oleh -
Keluarga dan kerabat membacakan Surat Yasin dan surat-surat lainnya di dekat jasad H. Mudrikah, kakak kandung Kabid Bina Marga DPU Kabupaten Sukabumi, H. Sambas.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, H. Sambas, S.E.  mengantarkan kakak kandungnya  Drs. H. Mudrikah, M.M., M.Sc. ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman Kampung Babakansempur RT 01 RW 14 Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/1/2020) pagi.

banner 720x90

Mudrikah  meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Bogor sesuai domisilinya sekitar pukul 00.30 WIB. Setelah ditangani tim medis rumah sakit, jenazah Mudrikah dibawa ke Sukabumi dan tiba di rumah keluarga sekitar pukul 07.30 WIB.

“Saya mohon doa untuk keselamatan kakak saya. Karena cukup lama di pemakaman, hari ini saya agak terlambat masuk kantor,” kata Sambas ketika ditemui di rumah keluarga dekat pemakaman.

Jenazah Mudrikah dimandikan, dikafani, dan dishalatkan di rumah keluarga. Beberapa kerabat dan kenalan melakukan takziah sambil membaca Surat Yasin dan surat-surat pendek untuk mengantarkan roh Mudrikah dalam perjalanan menuju alam kubur.

Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak. Dia adalah  anak pertama dari empat bersaudara. Sambas merupakan anak kedua setelah almarhum.

Mudrikah adalah pensiunan PNS di Pemkab Bogor. Jabatan terakhir yang dipegangnya Camat Ciapus, Kabupaten Bogor. Almarhum mengidap penyakit jantung dan sudah beberapa kali masuk rumah sakit untuk pengobatan.

Atas nama keluarga, Sambas menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum semasa hidupnya, baik saat menjabat di pemerintahan maupun di tengah pergaulan masyarakat. 

“Kami juga mohon doa untuk keselamatan arwah almarhum agar segala amal baik dan ibadahnya diterima Allah SWT dan dihapuskan segala khilaf dan salahnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan almarhum diberi ketabahan, kekuatan, dan kesabaran. Amin,” ungkap Sambas. (*)

Print Friendly, PDF & Email