Tingkatkan Koordinasi, Kasat Lantas Berkunjung ke Terminal

oleh -
Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti berdialog dengan para penumpang yang akan meninggalkan Terminal Tipe A Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Guna meningkatkan koordinasi lintas sektoral perhubungan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti berkunjung ke Terminal Tipe A Kota Sukabumi di Jalan Lingkar Selatan, Kamis (14/11/2019) siang. Dalam kunjungannya, perwira pertama yang baru satu minggu menempati jabatannya itu meninjau lingkungan terminal dan berdialog dengan awak bus.

Didampingi oleh Kepala Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus, AKP Atik berkeliling terminal untuk melihat keadaan sarana pelayanan publik. Dia mendatangi ruang tunggu, menara pengawas, dan jalur pemberangkatan bus ke semua jurusan. 

“Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk meningkatkan koordinasi antara Sat Lantas dengan terminal sebagai pengelola sarana angkutan. Kami harapkan dari koordinasi yang terjalin, jajaran kami dan pengelola terminal dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kasat Lantas.

Dari kunjungannya itu, AKP Atik mengetahui kondisi bus yang akan diberangkatkan dari Kota Sukabumi selalu dalam keadaan siap operasi. Secara langsung dia juga menyaksikan kesiapan awak bus yang akan melayani para penumpang di sepanjang perjalanan rute bus.

“Kami juga ingin memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di lingkungan terminal yang merupakan salah satu tugas jajaran Satuan Lalu Lintas,” jelas dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email