Desa Batununggal Realisasikan Banprov untuk Pengaspalan Jalan

oleh -
Di lokasi monitoring pengaspalan jalan desa di Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tampak dari kiri ke kanan Kades Dudung Iskandar, tim teknis dari UPTD Pekerjaan Umum Wilayah 2 Ayi Rahmat, unsur BPD Tedy Iskandar, dan unsur LPMD H. Dadang Firmansyah.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi merealisasikan penggunaan dana banprov (bantuan provinsi) untuk pengaspalan jalan desa. Dengan banprov sebesar Rp 101.888.000, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Batununggal bisa mengaspal jalan desa sepanjang  500 meter dengan lebar 3,3 meter.

banner 970x90

“Kami terus memantau kegiatan pengaspalan ini agar selesai tepat waktu serta kualitas hasil pekerjaan sesuai dengan spek dan ketentuan dari pemberin bantuan,” kata Kepala Desa Batununggal, Dudung Iskadar di sela montoring pengaspalan jalan desa, Senin (14/10/2019).

Hadirnya jalan berlapiskan aspal yang mulus, ujar Dudung, dapat dipastikan membawa manfaat bagi masyarakat. Dia yakin, jalan desa yang beraspal berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Arus orang dan barang bisa lebih lancar dan cepat melalui jalan desa tersebut sehingga memberikan kontribusi pada  perputaran ekonomi masyarakat.  

“Sarana tranportasi meningkat,  anak yang berangkat sekolah, para pedagang,  para petani yang setiap hari melewati jalan ini bisa lebih cepat sampai di tempat tujuan,” tutur kades.  

Untuk itu, Dudung atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi yang telah mengucurkan dana untuk pengaspalan jalan desa. Dia mengharapkan bantuan sejenis dapat diperolehnya lagi tahun depan untuk meningkatkan infrastruktur di desa yang dipimpinnya.

“Adanya bantuan-bantuan seperti itu dapat memberikan dukungan nyata guna mewujudkan visi masyarakat religius dan mandiri menuju Kabupaten Sukabumi lebih baik,” ujar dia.

Di lokasi monitoring juga tampak hadir Ketua TPK Desa Batununggal, Solehudin, unsur BPD Tedy Iskandar, LPMD H. Dadang Firmansyah,  dan tim teknis dari UPTD Pekerjaan Umum Wilayah 2 Ayi Rahmat.  

Sebelumnya Desa Batununggal meraih prestasi gemilang sebagai juara I lomba desa tingkat Kabupaten Sukabumi. Pada Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi, desa ini meraih penghargaan, piala, piagam,  dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta. (*)

Print Friendly, PDF & Email