Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai HJKS ke-149 di Palagan Bojongkokosan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami memanggil nama pemenang hadiah sepeda pada kegiatan jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi di Palagan Bojongkokosan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Ribuan warga ikut memeriahkan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-149 tingkat Kecamatan Parungkuda di Palagan Bojongkokosan, Sabtu (14/9/2019). Para peserta jalan sehat tersebut dilepas oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dari titik start yang juga sebagai tempat finish.

banner 970x90

Sebelum dilepas bupati, para peserta jalan sehat mengikuti senam bersama. Di lokasi start, mereka menerima pengarahan dan informasi-informasi terkait pembangunan dari bupati.  

Dalam sambutannya, bupati menyarankan masyarakat untuk terbiasa menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Aspirasi dari masyarakat ini akan dibahas secara berjenjang sehingga bisa terprogramkan pada tahun depan untuk direalisasikan. Selain itu, Marwan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas keikutsertaan pada acara jalan sehat.

“Masyarakat harus bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan, salah satunya dengan melakukan kegiatan seperti ini. Mari kita dijadikan media kebersamaan untuk mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, mudah-mudahan tahun depan kegiatan seperti ini bisa lebih semarak,” kata Marwan di hadapan para peserta jalan santai.

Pada bagian lain bupati juga menerangkan sekilas tentang perubahan tanggal peringatan HJKS dari  1 Oktober menjadi tanggal 10 September. Perubahan tersebut diberlakukan berdasarkan kajian sejarah.

“Diharapkan perubahan dari 74 tahun ke 149 ini dapat menjadi semangat baru untuk berkarya di Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan. 

Setelah jalan santai, bupati secara simbolis menyerahkan bantuan sembako sebanyak 40 paket kepada warga jompo. Dia juga membagikan hadiah kepada para peserta jalan sehat berupa sepeda. 

Di tempat yang sama, Camat Parungkuda, H. Amir Hamzah menerangkan, HJKS ke-149 juga dimeraihkan dengan pagelaran wayang golek pada malam harinya. Masyarakat di Kecamatan Parungkuda, kata dia, sangat antusias menyambut HJKS yang diisi berbagai kegiatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email