Tiga Pasien Covid-19 Baru Berasal dari Nyomplong

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI   

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi terus bertambah dalam satu pekan ini. Sejak awal pekan ini, setiap hari selalu ada penambahan pasien baru berdasarkan hasil pemeriksaan berbasis swab test. Sejalan dengan itu, kasus suspect atau terduga Covid-19 juga mengalami kenaikan.

banner 970x90

“Perkembangan hari ini, terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang, mereka langsung mendapat perawaatan di rumah sakit,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Semua pasien, ujar Wahyu berasal dari satu kelurahan yakni Kelurahan Nyomplong di Kecamatan Warudoyong. Para pasien berasal dari orang dewasa dengan rincian 2 laki-laki dan 1 perempuan. Namun bersamaan dengan penambahan pasien, satu pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test.

“Dengan penambahan 3 pasien itu, jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi menjadi 107 kasus,” jelas Wahyu.  

Dari jumlah tersebut, 97 pasien dinyatakan sembuh. Sampai sekarang tinggal 10 pasien Covid-19 yang masih dirawat di ruangan isolasi rumah sakit.

“Kemarin penambahan pasien Covid-19 juga sama dengan hari ini yakni 3 orang,” tutur Wahyu.

Untuk kasus suspect, hari ini bertambah dari 70 menjadi 90 kasus. Penembahannya mencapai 20 kasus. (*)  

Print Friendly, PDF & Email