SSB Sukabumi Pro Soccer Utamakan Pembinaan dan Silaturahmi

oleh -
Pertandingan persahabatan di Cikembar yang melibatkan peserta didik SSB Sukabumi Pro Soccer bersama para siswa SSB dari Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Wartawan Usep Mulyana

Sepak bola bukan hanya sekedar permainan yang memperebutkan bola, di dalamnya terdapat pelajaran yang dapat dipetik tentang kebersamaan dan silaturahmi. Untuk itu Sekolah Sepak Bola (SSB) Sukabumi Pro Soccer hadir untuk membentuk para pesepak bola di masa depan yang berkarakter melalui pembinaan dengan mengembangkan semangat kebersamaan.

banner 970x90

Demikian disampaikan Ketua SSB Sukabumi Pro Soccer, Eko Purwanto dalam  wawancara dengan bintangsuarakeadilan.com, Jumat (14/8/2020) pagi. SSB Sukabumi Pro Soccer, kata Eko, siap menyuguhkan beragam program yang berkesinambungan, profesional, dan efektif untuk turut serta memajukan pendidikan persepakbolaan di Indonesia.

“Kami hadir dengan visi dan misi yang fokus untuk membangun fisik dan mental individual dengan memberikan pembinaan kepada para peserta didik sejak usia dini. Selain itu kami juga memberikan edukasi kepada para orang tua dalam menyikapi pertandingan di lapangan,” ujar Eko.

Pertandingan di lapangan, kata dia, bagi SSB Sukabumi Pro Soccer tidak hanya berorientasi pada hasil, tetapi lebih ditekankan pada pembinaan dan silaturahmi. Sekolah sepak bola yang dipimpinnya, lanjut Eko, juga fokus pada upaya membangun kerja sama tim dan penyediaan fasilitas dan prasarana sepak bola yang memadai dan representatif.

SSB Sukabumi Pro Soccer menerima peserta didik dari kalangan anak-anak usia belasan tahun. Secara prinsip SSB ini telah mengantungi izin dari PSSI Askab Sukabumi sejak 25 Oktober 2019 lalu. Dalam menjalankan program pendidikannya, SSB Sukabumi Pro Soccer selalu menjunjung tinggi asas kekeluargaan, kebersamaan, dan silaturahmi.

Baru-baru ini, SSB Sukabumi Pro Soccer mengikuti ekshibisi SSB empat kota yaitu Sukabumi, Jakarta, Bandung, dan Bogor yang pesertanya dari kelompok umur para peserta didik kelahiran 2008, 2007, dan 2006 di Cikembar.

Selain itu, SSB Sukabumi Pro Soccer juga memiliki program partisipasi dan menjadi peserta Liga ICSL dan ICL 2020.

Liga-liga yang diikuti antara lain kelompok U-10 Indonesia Junior Soccer League 2020 di Lapangan Japanese Club Sentul City Bogor yang berlangsung selama lebih kurang 8 bulan dan kelompok U -11 Indonesia Junior Soccer League 2020 di Lapangan Batalyon Arhanud Rajawali, Jalan Raya Serpong Tangerang, Banten juga selama kurang lebih 8 bulan.

Kemudian liga untuk kelompok U-12, SSB Sukabumi Pro Soccer siap berlaga di Copa Junior dan IMC. Terakhir,  liga kelompok U-13 Indonesia Junior Soccer League 2020 di Lapangan Arhanud Rajawali, Jalan Raya Serpong Tangerang Banten yang berlangsung selama lebih kurang 8 bulan.

“Kami membutuhkan dukungan warga dan Pemda Kabupaten Sukabumi Sukabumi serta berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta agar kami bisa mewujudkan asa, karsa, dan karya terbaik untuk Sukabumi dan Indonesia,” tutur Eko. (*)

Print Friendly, PDF & Email