Hadir Bareng, Bupati-Wabup Ikuti Rapur HUT Kemerdekaan

oleh -
Dari kiri ke kanan Wabup H. Adjo Sardjono, Bupati H. Marwan Hamami, dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara pada rapat paripurna untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Wartawan M. Ridwan

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengikuti Rapat Paripurna (Rapur) DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020, Jumat (14/8/2020).

banner 970x90

Pada rapur tersebut, hadirin termasuk bupati dan wabup menyaksikan siaran langsung Sidang Tahunan MPR RI dari Jakarta di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi. Rapat paripurna yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 itu dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Pada pembukaan rapat, Marwan dan Adjo duduk berdampingan di sisi kanan meja pimpinan. Sementara unsur Pimpinan DPRD duduk berjejer di sebelah kiri bupati. Saat membuka rapat, Yudha mengatakan, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya wabah Covid-19.

“Karena itu kita semua harus terus berjuang dalam melaksanakan secara konsisten protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat agar kita semua selamat dan terhindar dari Covid-19,” kata Yudha yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi tersebut. 

Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 mengusung tema ‘Indonesia Maju’. Yudha mengajak segenap jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan. Dia juga mengimbau masyarakat untuk mendukung Gerakan Nasional Indonesia  Maju dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia. 

Setelah pembukaan, bupati, wabup, dan Pimpinan DPRD bergeser posisi ke barisan peserta rapat paripurna untuk menyaksikan siaran langsung dari Gedung MPR RI pada layar besar di depan ruangan rapat.

Setelah mendengarkan pidato Presiden RI, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa di tengah pandemi, pemerintah harus bisa mengambil kebijakan untuk menguatkan sektor ekonomi.  

Terkait peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, bupati mengatakan, masyarakat bisa mengadakan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI termasuk upacara di kecamatan  dengan memperhatikan protokol kesehatan antara lain berupa pembatasan peserta upacara untuk mencegah kerumunan.

“Untuk tingkat kabupaten, upacara akan dilaksanakan di halaman Setda. Tiap instansi hanya mengirimkan 10 orang perwakilan. Jumlah peserta dibatasi sebagai implementasi dari protokol kesehatan,” jelas Marwan. (*)

Print Friendly, PDF & Email