Kadisdik Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-58

oleh -
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, M. Solihin (ketiga dari kiri) bersama para peserta upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Lapang Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, M. Solihin memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Lapang Sekarwangi, Cibadak, Rabu (14/8/2019). Pada kegiatan itu, Solihin hadir bersama Muspika Cibadak dan ratusan pelajar se-Kecamatan Cibadak.

banner 970x90

Di tempat upacara tampak terbentang spanduk utama yang menyuarakan tema peringatan Hari Pramuka ke-58 dari Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cibadak. Tema tersebut berbunyi, ‘Kwarran Cibadak Siap Sedia Menjaga Keutuhgan NKRI’. 

“Peringatan Hari Pramuka ini untuk tingkat Kecamatan Cibadak. Untuk tingkat Kabupaten Sukabumi akan diselenggarakan pada bulan September yang akan datang,” kata Solihin kepada wartawan setelah memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-58.

Karena itu, ujar Solihin, tema kegiatan yang diusung pada upacara tersebut bersifat lokal Kecamatan Cibadak. Tema tersebut, kata dia, menunjukkan tekad para anggota, pengurus, dan pembina Gerakan Pramuka di Kecamatan Cibadak untuk berdiri paling depan dalam menjaga keutuhan NKRI yang didirikan oleh para pejuang bangsa dengan segala pengorbanan. 

“Pada bulan ini, para pengurus kwartir ranting di tiap-tiap kecamatan dipersilakan untuk menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 dengan tema masing-masing. Nanti pada puncaknya, semua kwartir ranting hadir pada upacara peringatan Hari Pramuka tingkat Kabupaten Sukabumi,” ujar Solihin.

Diharapkan Ketua Kwarcab, anggota Gerakan Pramuka di Kabupaten Sukabumi bisa menjadi plopor dan suri tauladan dalam pejuangan menegakkan kepentingan masyarakat. Anggota Pramuka harus dapat tampil di depan untuk menjadi contoh bagi warga di sekitar tempat tinggalnya.

Pada upacara peringatan Hari Pramuka itu tampak hadir para pejabat Muspika Cibadak yaitu Camat Lesto Rosadi dan Kapolsek Kompol Hadi Santoso. Tampak pula Lurah Cibadak, Budi Ardiana dan jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi dan Kawarran Kecamatan Cibadak. (*)

Print Friendly, PDF & Email