Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah Tiga Orang

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Setelah reda selama tiga hari berturut-turut, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali muncul di Kota Sukabumi. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi pada Selasa (14/7/2020) pukul 12.00 WIB, terjadi penambahan pasien Covid-19 sebanyak 3 orang.

banner 970x90

“Hari ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang. Rinciannya 2 laki-laki dan 1 perempuan. Mereka diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test massal beberapa waktu lalu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana setelah merilis data perkembangan kasus Covid-19 terkini.

Para pasien berasal dari kalangan warga usia dewasa dengan domisili masing-masing di kecamatan Lembursitu, Gunungpuyuh, dan Cikole. Mereka tidak terkait dengan kluster Covid-19 dan tidak melakukan perjalanan ke zona merah Covid-19.

“Para pasien tidak mengetahui penyebab atau awalnya tertular Covid-19. Mereka bukan dari kluster. Pasien yang bersangkutan juga mengaku tidak pernah kontak dengan pasien positif,” tutur Wahyu.

Bisa dipastikan para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berperilaku normal. Penyebab mereka tertular sangat banyak kemungkinannya. Karena itu Wahyu tidak bisa memberikan keterangan spesifik mengenai penyebab mereka tertular Covid-19.

Data terkini menunjukkan, jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 72 kasus. Dari pasien sebanyak itu, 66 orang dinyatakan telah sembuh, sisanya sebanyak 6 orang masih dirawat di rumah sakit.

Selama tiga hari berturut-turut dari Sabtu (11/7/2020) sampai dengan Senin (13/7/2020) tidak terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlahnya tetap 69 pasien. Bahkan pada Senin, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan tinggal 3 orang. (*)

Print Friendly, PDF & Email