Disalurkan Secara Berantai, Paket Sembako Diterima 190 Warga Karamat

oleh -
Lurah Karamat, Hery Purnomo ketika memonitor kegiatan pembagian paket sembako dari APBD Kota Sukabumi bersama Babinsa setempat.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Pendistribusian paket sembako dari APBD Kota Sukabumi tahun angggaran 2020 di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh dilakukan dengan sistem berantai. Dari kelurahan, paket dibagikan ke setiap RW lalu disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

banner 970x90

“Sekarang telah diselesaikan pembagian paket sembako tahap kedua. Alhamdulillah telah tuntas. Semua paket diterima oleh warga yang berhak mendapatkan bantuan yakni mereka yang terdampak wabah Covid-19,” kata Lurah Karamat Hery Purnomo ketika dihubungi via telepon seluler, Ahad (14/6/2020).

Jumlah penerima paket sembako APBD di Kelurahan Karamat mencapai 190 KPM. Petugas dari kantor kelurahan, para ketua RW dan ketua RT berupaya dengan sekuat tenaga untuk mencegah munculnya gejolak akibat kekecewaan dari warga yang tidak kebagian paket.

Di lapangan para petugas harus bisa menjelaskan bahwa warga yang tidak kebagian paket sembako APBD, kemungkinan akan mendapat bantuan sosial dari pusat atau provinsi. Penerima bantuan tidak boleh tumpang tindih antara bantuan yang satu dengan yang lainnya atau satu KPM menerima lebih dari satu bantuan.

“Jangan sampai ada kekisruhan dan gejolak saat pendistribusian paket sembako. Petugas harus bisa menampung aspirasi dari masyarakat dan memberikan penjelasan dengan bijaksana untuk meredam gejolak,” tutur Hery.

Sejauh ini, hasil pantauan di lapangan, pendistribusian paket sembako di wilayah Kelurahan Karamat berjalan lancar. Pendistribusian dilaksanakan pada Jumat (12/6/2020).  Semua KPM, ujar Lurah Karamat, menyampaikan terima kasih kepada petugas yang membagikan paket sembako kepada mereka.

“Alhamdulillah masyarakat sangat menerima bantuan tersebut. Kami terus bergerak untuk menjadi kelurahan sehat dan kahiji,” kata dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email