Pabrik Kino Pangleseran Kebakaran

oleh -
Asap hitam bercampur jelaga membumbung ke udara dari lokasi pabrik PT. Kino yang mengalami kebakaran.

Wartawan Denny Nurman AJ

Pabrik kosmetik dan alat-alat kecantikan PT Kino di Pangleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi kebakaran, Jumat (14/2/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Pertama kali api diketahui oleh karyawan yang sedang menjalankan aktivitas di pabrik tersebut. Akibat kebakaran, seluruh aktivitas pabrik otomatis dihentikan.  

banner 720x90

Berdasarkan laporan pandangan mata, ketika api menyala, para pegawai pabrik berhamburan ke halaman pabrik dan jalan untuk menyelamatkan diri. Sampai berita ini dibuat menjelang pukul 16.00 WIB, api masih menyala di beberapa bagian pabrik.   

“Kami belum mengetahui penyebab dan awalnya nyala api. Tahu-tahu api sudah menyala dan membakar beberapa bagian pabrik,” kata salah seorang karyawan yang ditemui di luar areal pabrik.

Dalam waktu singkat, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Para petugas pemadam kebakaran langsung beraksi untuk memadamkan api yang telah menguasai sebagian areal pabrik. Mereka seakan berkejaran dengan waktu agar tidak didahuli oleh amukan api.

Sejauh ini belum ada keterangan dari pengelola pabrik maupun aparat berwenangan terkait kebakaran pabrik terbesar di kawasan Pangleseran tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email