Masyarakat Sukamulya Antusias Ikuti Kampanye Pilkades

oleh -
Masyarakat Desa Sukamulya berbondong-bondong ke lokasi kampanye pilkades untuk mendengarkan paparan visi, misi, dan program para calon.

Wartawan Nanang Setiana

Pelaksanaan kampanye pada Pilkades di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tiga hari berturut-turut berjalan aman dan lancar. Selama masa kampanye dari Senin (11/11/2019) sampai dengan Rabu (13/11/2019), masyarakat sangat antusias mengikutinya. Setiap lokasi kampanye selalu dipenuhi masyarakat dari berbagai kalangan.    

“Alhamdulillah, kampanye pilkades di desa kami tidak mengalami ganggauan dan hambatan. Proses kampanye berjalan sesuai dengan rencana, tidak ada insiden atau gesekan di antara para calon kades atau para pendukungnya,” kata Ketua Panitia Pilkades Sukamulya, Ucup Supriatna, kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Masyarakat, ujar Ucup, sangat bersemangat mengikuti kegiatan kampanye yang diikuti para calon kades tersebut. Dengan antusias, mereka datang berduyun-duyun untuk mendengarkan pemaparan visi misi dari para calon kades yang tampil di arena kampanye yang telah ditetapkan oleh panitia.

Pada hari pertama kampanye, panitia menggelar kampanye bersama. Jumlah pengunjung pada acara itu cukup membludak. Masyarakat mengikuti kampanye bersama itu dengan penuh semangat sehingga panitia harus beberapa kali menenangkan pendukung para calon kades untuk tenang dan tidak terlalu berisik. Massa diajak menyimak paparan visi misi para calon kades.

“Kami ingin memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengetahui visi, misi, dan program tiap-tiap calon kades. Warga harus mengetahui kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan para calon jika terpilih,” kata Ucup.

Ketua Panitia Pilkades Sukamulya, Ucup Supriatna.

Pilkades Sukamulya diikuti lima peserta yaitu calon nomor 1 Dudun, S.Ag, calon nomor 2 yang juga petahana Ade Rosidin, calon nomor 3 Pahruroji, calon nomor 4 Sutanta, dan calon nomor 5 Eden Suhendar.

“Para calon telah menyepakati pakta integritas untuk melaksanakan kampanye yang damai serta siap kalau atau menang,” ujar dia.

Ucup berharap kepada semua warga Desa Sukamulya khususnya para pendukung calon kepala desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses tanpa ekses.  

“Masih ada waktu kampanye sampai sore nanti. Ini hari terakhir. Kami yakin tidak akan kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” ucap Ucup. (*)

Print Friendly, PDF & Email