Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota Mendapat Atensi dari Ny. Fitri Idham Azis

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni (tengah) menerima bantuan dari Dekranas untuk Rumah Kreatif Milenial yang diserahkan oleh AKBP Doni Hermawan (kanan).

Wartawan Nanang Setiana

Sejak launching 20 Juli 2020 lalu, Rumah Kreatif  Milenial (RKM) Polres Sukabumi Kota mendapat perhatian dari berbagai komunitas tingkat nasional dan regional. Kamis (13/8/2020) siang tadi, tempat pembinaan eks berandal motor dan napi itu mendapat kunjungan dari AKBP Doni Hermawan yang menyampaikan bantuan dari Ketua Bidang Kemitraan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ny. Fitri Idham Azis.

banner 970x90

Melalui utusannya itu, Ny. Fitri Idhan Azis yang tidak lain istri dari Kapolri Jenderal Idham Azis itu memberikan dukungan berupa masker dan paket sembako untuk para peserta pembinaan di RKM Polres Sukabumi Kota. Selain itu, Dekranas juga memborong hasil karya para peserta pembinaan RKM.

Di RKM, AKBP Doni disambut Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni. Mengutip pesan dari Ny Fitri, AKBP Doni menyampaikan, Dekranas sangat mengapresiasi terobosan dan inovasi yang diluncurkan Kapolres Sukabumi Kota melalui RKM. Ny. Fitri kagum dengan kegiatan yang diselenggarakan RKM berupa pelatihan antara lain membuat kain jumputan, membatik, barista kopi, dan sablon.

“Rumah Kreatif Milenial ini mampu mewadahi dan memberi bekal keahlian kepada bekas anggota geng motor dan mantan napi untuk kembali kepada tatanan kehidupan yang baik,” kata AKBP Doni.

Utusan Dekranas, AKBP Doni Hermawan (kiri) menyerahkan bantuan kepada salah seorang peserta pembinaan di Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota.

Kunjungan Dekranas tersebut,  ujar dia, bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada para peserta pembinaan di RKM Polres Sukabumi Kota. Dekranas juga memborong hasil kreasi peserta pembinaan RKM berupa kain jumputan dengan nilai transaksi mencapai puluhan juta rupiah.

“Ternyata karya anak-anak mantan berandal motor dan napi di RKM ini bagus-bagus. Makanya beberapa hasil karya mereka dibeli oleh kami,” tuturnya. 

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyampaikan, salah satu tujuan RKM adalah untuk membentuk kaum milenial agar menjadi lebih kreatif dan produktif. Melalui RKM, para peserta pembinaan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan masyarakat.

“Di tengah wabah Covid-19, para peserta pembinaan di RKM diarahkan agar dapat menghasilkan sesuatu dari keterampilan dan kreativitas mereka,” kata AKBP Sumarni.

Seperti diberitakan sebelumnya, RKM Polres Sukabumi Kota menampung 27 eks berandal motor dan napi untuk menjalani proses hijrah dan penataan kehidupan baru yang lebih kreatif dan produktif.

RKM Polres Sukabumi Kota mengambil tempat di sebuah rumah berukuran 100 meterpersegi di Jalan Cipelang Leutik, Selabatu, Cikole Kota Sukabumi. Peresmian RKM dilakukan oleh Kapolres Sukabumi Kota yang dihadiri Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. (*)

Print Friendly, PDF & Email