HUT ke-47 KNPI, Pemuda Terus Tingkatkan Peran dalam Pembangunan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan selamat kepada Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi, Regy Apriansyah atas HUT ke-47 KNPI.

Wartawan Aep Saepudin

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mendorong para pemuda untuk mengajukan gagasan inovatif dan terobosan guna memberikan solusi atas berbagai permasalahan di tengah masyarakat. Tujuannya agar para pemuda dapat beperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan pada acara penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-47 KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) tingkat Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Rabu (12/8/20). Peringatan HUT ke-47 KNPI, kata Marwan, dapat dijadikan  momentum oleh para pemuda untuk meningkatkan kiprah dan peran dalam pembangunan.

“Kondisi yang sedang kita hadapi saat ini tidak mudah. Perekonomian dan masalah kesehatan belum pulih. Kita, terutama para pemuda harus terus belajar menyikapi berbagai perkembangan dan situasi. Karena di tangan pemudalah, nasib bangsa di masa depan dipertaruhkan,” ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran DPD KNPI Kabupaten Sukabumi yang tetap bisa menyelenggarakan HUT ke-47 KNPI dengan berbagai kegiatan di tengah wabah Covid-19.

“Hendaknya para pemuda terus mengambil peran aktif untuk mengisi pembangunan yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Marilah  kita bersama-sama mewujudkan kemajuan daerah dan kemajuan bangsa dengan berpikir positif dan berorientasi untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Regy Apriansyah mengatakan, peringatan HUT ke-47 KNPI mengusung tema lokal “Satu Tekad Wujudkan Kabupaten Sukabumi Layak Pemuda”. Peringatan ini diikuti oleh berbagai komponen pemuda yang ada di Kabupaten Sukabumi.  

“Tema yang kami usung merupakan cita-cita  luhur para pemuda di Kabupaten Sukabumi. Harapan kami ke depan Kabupaten Sukabumi dapat masuk dalam kategori kabupaten yang layak pemuda,” tutur Regy. 

Dalam pengembangan dan pembangunan kepemudaan, ujar dia, Kabupaten Sukabumi selangkah lebih maju karena telah memiliki Perda tentang Kepemudaan. Bagi dia, terbitnya perda tersebut merupakan kado terindah dari Bupati Sukabumi pada HUT ke-47 KNPI.

“Tahun ini kami juga ikut terjun ke lapangan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 seperti sosialisasi protokol kesehatan,  membagikan masker, memberikan handsanitizer, dan penyemprotan disinfektan,” kata dia.

Pada penutupan HUT ke-47 KNPI itu, panitia juga menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba video kreatip untuk kategori umum dan kategori Pengurus Kecamatan KNPI. (*)

Print Friendly, PDF & Email