Penerima BST Kemensos di Desa Lebaksari Bahagia Terima Bantuan

oleh -
Kepala Desa Lebaksari, Tedi Sugiri secara simbolis kepada penerima BST Kemensos tahap III.

Wartawan Joko Samudro

Penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos RI tahap III tahun 2020 asal Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi tampak ceria ketika menerima uang tunai dari bansos tersebut. 

banner 970x90

Mereka berasal dari kalangan warga terdampak wabah Covid-19. Pembagian BST dilangsungkan di aula Balai Desa Lebaksari, Senin (13/7/2020).

Warga yang kebagian bantuan tersebut merasa terbantu dengan adanya bansos Kemensos RI Tahap III tahun 2020 itu. Jumlah penerima bansos mencapai 355 keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp600 ribu.

“Kami bahagia sekaligus bersyukur atas bantuan sosial yang kami terima ini. Adanya bantuan ini dapat meringankan hidup kami,” kata salah seorang penerima BST Kemensos RI  di aula Balai Desa Lebaksari. 

Para penerima bantuan BST Kemensos menunggu giliran dipanggil panitia.

Kepala Desa Lebaksari, Tedi Sugiri, di sela-sela penyaluran BST mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemensos RI yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Lebaksari. Bantuan tersebut dapat mengurangi dan meringankan beban hidup masyarakat Desa Lebaksari selama pandemi Covid-19.

“Selama wabah Covid-19, sebagian dari warga Desa Lebaksari kehilangan mata pencaharian dan pendapatan. Karena itu para penerima bansos sangat bergembira dan bersyukur ketika menerima bansos tersebut,” ucap Kades Lebaksari. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email