Jelang Pilkada, PDIP dan Cawabup Menggelar Konsolidasi

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H.

Wartawan Aep Saepudin 

Menjelang Pilkada 2020, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi bersama PDI Perjuangan Jabar serta cawabup (calon wakil bupati) Sirojudin, S.E. menggelar konsolidasi untuk mematangkan persiapan menyambut pesta demokrasi tersebut. Pada kegiatan itu tampak hadir sejumlah kader PDI Perjuangan dari Kota Sukabumi dan DPD Jabar. 

banner 970x90

Konsolidasi dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Salakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Ahad (12/7/2020).

Selain cawabup sebagai bintang pada konsolidasi itu, dari Bandung tampak hadir antara lain Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ir. Ketut Sustiawan bersama Badan Pemenangan Pemilu DPD Jabar, Mukhtar bersama Wakil Ketua DPD Muhammad Jainudin, S.Ag., M.H.

Selaku tuan rumah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. hadir bersama Sekertaris DPC H. Tata Subrata. Tampak pula Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan atau biasa dipanggil Bah Uwo.

“Hari ini kami mengadakan pertemuan dengan DPD PDI Perjuangan Jabar untuk membahas strategi menghadapi Pilkada 2020. Kami selalu mengutamakan kesatuan, kebersamaan, dan gotong royong yang melibatkan seluruh pengurus, kader, dan  simpatisan,” kata Yudi setelah mengikuti rapat konsolidasi.

Strategi pemenangan yang diterapkan, ujar dia, DPD membimbing DPC yang daerahnya menyelenggarakan Pilkada. Selain itu dilibatkan seluruh jajaran DPC dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di lembaga legislatif serta pengurus dari daerah terdekat.

“Pengurus DPC dari daerah terdekat memberikan bantuan dan dukungan. Kami saling mendukung dengan pengurus DPC Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Cianjur. Para pengurus kader dan pengurus daerah lain mengkampanyekan pasangan calon yang kami usung kepada teman, saudara, atau kerabatnya yang tinggal di Kabupaten Sukabumi,” ujar Yudi.

Cawabup PDI Perjuangan-PPP, Sirojudin, S.E.

Di tempat yang sama, Cawabup Sirojudin menyatakan rasa kagum atas penerapan gotong royong di lingkungan keluarga besar PDI Perjuangan. Karena itu, dia optimis, koalisi PDI Perjuangan-PPP pada Pilkada 2020 akan menjadi pemenang.  

“Apa lagi kami berkoalisi dengan PPP yang melahirkan pasangan nasionalis religius. Tepat sekali untuk Kabupaten Sukabumi,” kata Sirojudin. (*)

Print Friendly, PDF & Email