Desa Cibodas Tuntaskan Bansos dari Kemensos RI Tahap III

oleh -
Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman (keempat dari kiri) ketika menyerahkan bantuan sosial tunai Kemensos RI secara simbolis kepada salah seorang penerima bantuan.

Wartawan Joko Samudro

Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi menuntaskan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap III dari Kemensos RI tahun 2020. Penyaluran BST itu dilaksanakan di Balai Desa Cibodas, Senin (13/7/2020).

banner 970x90

Pada kegiatan itu, petugas Kantor Pos membagikan bantuan kepada 318 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp600 ribu dengan fasilitasi dari kantor desa. Pemberian BST dari Kemensos RI tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Selama pembagian bansos tersebut, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di tempat pembagian tampak hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cibodas sebagai bentuk komitmen TNI dan Polri dalam mengawal dan monitoring penyaluran BST Kemensos.

Pada kegiatan tersebut Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman mengajak para penerima bantuan untuk memanfaatkan uang yang diterimanya dengan cara yang bijak dan sebaik-baiknya. Dia juga mengimbau para penerima bantuan untuk menjaga jarak selama berada di dalam antrean.

“Selalu menjaga jarak merupakan salah satu bentuk protokol kesehatan yang harus dijalankan bersama-sama untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Mohonlah tertib dalam antrean,” ujar Kades Cibodas.

Ujang juga menekankan pentingnya masyarakat untuk selalu mengenakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir. Kedua tindakan ini juga bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

Alhamdulillah, tutur Ujang, selama kegiatan penyaluran BST Kemensos sampai dengan selesai, situasi dalam keadaan aman dan aman kondusif. Para KPM dengan tertib mengantre dan mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Perlu kami sampaikan semua penerima bantuan hadir di balai desa dengan mengenakan masker. Mereka juga selalu menjaga jarak ketika menunggu giliran mendapat panggilan dari panitia,” kata Ujang. (*)  

Pembagian BST dari Kemensos di Balai Desa Cibodas berjalan dengan tertib disertai penerapan protokol kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email