Yayasan RSI Rayakan 1 Muharam dengan Pembagian 500 Paket Sembako

oleh -
Danton Mudin

Wartawan Asep Saepudin (KOWASI)

Menjelang tibanya 1 Muharam 1441 Hiriyah yang diperkirakan jatuh pada 1 Septemper 2019, Yayasan Rumah Sosial Indonesia (RSI) bersiap-siap untuk menggelar kegiatan sosial dan pentas seni religi. Bersamaan dengan tibanya tahun baru Hijriyah tersebut, Yayasan RSI mengisinya dengan pembagian 500 paket sembako dan festival seni religi antar masjid.

banner 970x90

“Dalam pembagian sembako pesertanya berasal dari kalangan anak yatim dan orang jompo. Bantuan langsung disalurkan kepada mereka sebagai penerima manfaat dari kegiatan sosial yang kami selenggarakan,” kata Ketua Yayasan RSI, Mudin ketika dihubungi wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Yayasan yang kantornya di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi itu selama ini concern membantu kaum dhuafa seperti anak yatim dan kaum jompo. Karena itu, Mudin yang akrab dipanggil Danton membuat kegiatan berbagi rezeki dan aksi seni Islami dalam menyambut 1 Muharam 1441 Hijriyah.

“Pada perayaan 1 Muharam, kami akan membagikan 500 paket sembako untuk 250 anak yatim dan kelompok kaum dhuafa lainnya termasuk orang jompo dan lansia yang kurang mampu,” jelas dia.    

Para penerima santunan berasal dari 9 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kadudampit. Nantinya kegiatan akan dilanjutkan dengan festival seni dan religi antar masjid antara lain pawai miniatur masjid. Yayasan menyediakan hadiah berupa doorprize bagi DKM yang menjadi pemenang lomba miniatur masjid.

Sementara ini, ujar Mudin, dia dan rekan-rekannya masih terus menggalang dana dari para dermawan yang peduli terhadap kaum dhuafa. Dia akan menyambut gembira disertai rasa bahagia dan syukur untuk setiap uluran tangan dari para dermawan. Untuk komunikasi pemberian bantuan, Yayasan RSI menyediakan nomor yang bisa dihubungi yaitu 085863390669 atas nama Mudin. 

“Mudah-mudahan pembagian santunan untuk anak yatim dan orang jompo  ini bisa dihadiri oleh Pak Bupati Sukabumi  agar kegiatannya bisa meriah dan khidmat sesuai harapan bersama,” ungkap Danton Mudin. (*)  

Print Friendly, PDF & Email