Soal FB, Eks Jurnalis Dilaporkan

oleh -

Wartawan Falah Kurnia Robi

Mantan jurnalis media lokal di Sukabumi, Irwan Kurniawan dilaporkan ke Polres Sukabumi terkait laporan dugaan penghinaan dan atau pencemaran nama baik di media sosial Facebook (FB) yang diposting pada 11 Juli 2019 lalu. Atas laporan yang disangkakan kepada dirinya, Irwan harus memberikan keterangan prihal status yang dibuatnya.

banner 970x90

“Surat pemanggilan yang dilayangkan kepada saya yaitu Nomor : B/ 627/VII/2019/Sat Reskrim dengan Perihal permintaan klararifikasi. Saya merasa kaget,” ungkap Irwan yang merupakan warga Kampung Cibolang Kaler RW 03, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ketika dihubungi wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Permintaan keterangan kepada Irwan untuk kepentingan penyelidikan atas dugaan penghinaan dan atau pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juli mendatang pukul 10.00 WIB di Ruang Unit 2 Satreskrim Polres Sukabumi.

“Saya mearasa bingung soal pemanggilan ini karena di dalam surat panggilan tidak ada nama Pelapor. Padahal status saya di FB itu banyak. Apalagi¬† saat membuat status pun,¬† saya merasa tidak menyudutkan personal, hanya sindir sampir biasa,” jelas mantan jurnalis Radar Sukabumi tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email