Bajunya Terlilit Jari-jari Roda, Nenek Titin Terjatuh dari Motor

oleh -
Korban kecelakaan lalu lintas tunggal di Kampung Cimahi, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi dievakuasi dari tempat kejadian.

Wartawan Usep Muyana

Gara-gara bajunya terlilit pada jari-jari roda, seorang lansia, Titin (62) warga Kampung Cimahi, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi terjatuh dari sepeda motor di dekat rumahnya, Sabtu (13/7/2019) pagi. Selain terjatuh, Nenek Titin juga terseret sejauh lima meter karena ujung bajunya tidak lepas dari roda sepeda motor.

banner 970x90

Saat kejadian, Titin sedang naik sepeda motor dibonceng oleh Deri sebagai pengemudi.

Beberapa saksi mata di tempat kejadian menuturkan, sepeda motor yang dikemudikan Deri seperti berhenti mendadak ketika bagian bawah baju Titin terlilit ke dalam jari-jari roda. Titin jatuh dari atas sepeda motor lalu terseret beberapa meter karena Deri belum siap untuk menghentikan laju kendaraan yang dibawanya.

Akibat terjatuh dan terseret, Titin mengalami luka yang cukup serius. Warga yang berada di tempat kejadian langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasi Titin dan Deri dari tengah jalan.

Agar dapat memindahkan posisi Titin, warga harus menggunting baju yang masuk ke dalam jari-jari hingga batas perut. Warga juga berinisiatif mengangkat Titin ke atas motor milik Deri untuk dibawa ke rumahnya.

“Saya lihat motor seperti melakukan pengereman mendadak. Rupanya ujung baju masuk ke dalam jari-jari yang sedang berputar kencang. Dari kejauhan, saya lihat motor oleng ke kanan. Tak lama kemudian pengendara dan korban terjatuh. Untungnya saat korban terjatuh, tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan,” jelas Agus.

Agus juga melihat pembonceng dan pengemudi sama-sama terpelanting ke atas aspal. Saksi lainnya, Elah Fauziah menyampaikan,  dilihat dari kronologinya, tampaknya Titin tidak menyadari ujung bajunya terlilit oleh jari-jari. Dia menyarankan, kalau bepergian naik sepeda motor, ibu-ibu sebaiknya memakai celana panjang yang memenuhi syarat syar’i. (*)

Print Friendly, PDF & Email