RW 13 Pasirhalang Sukaraja Sambut Pemberlakuan New Normal

oleh -
Masyarakat dan warga RW 13 Desa Pasirhalang secara rutin menggelar penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Warga RW 13 Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi kembali menggelar penyemprotan cairan disinfektan untuk melawan Virus Corona, Sabtu (13/6/2020). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan persiapan menuju new normal atau AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

banner 970x90

Aksi sosial kemanusiaan itu melibatkan Satgas Relawan Desa Lawan Covid-19 tingkat RW 13 dan masyarakat sekitar. Mereka bahu-membahu untuk menyisir setiap titik di sekitar perumahan dan permukiman penduduk. Kegiatan seperti itu bukan yang pertama kali, selama wabah Covid-19, RW 13 telah berulang kali menggelar penyemprotan disinfektan.

“Sampai sekarang wilayah Kabupaten Sukabumi masih masuk zona kuning dalam hal penyebaran Covid-19. Jadi daerah kita belum benar-benar aman dari ancaman Virus Corona. Karena itu kami tetap menggalakkan kegiatan penyemprotan seperti ini,” kata Ketua RW 13 Desa Pasirhalang, Awaludin Santoso ketika ditemui di tengah kegiatan penyemprotan. 

Diharapkan Awaludin, penyemprotan yang digelarnya bersama masyarakat dan satgas Covid-19 dapat menunjang upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Desa Pasrihalang. Karena merupakan bagian dari protokol kesehatan, ujar dia, penyemprotan disinfektan masih harus tetap dilaksanakan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, warga merasa aman dan nyaman. Kami selalu berharap dan berdoa untuk keselamatan bersama dan wabah ini segera berakhir,” jelas Awaludin.

Selanjutnya,  menuju masa new normal, dia mendorong masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti selalu memakai masker ketika berada di luar rumah dan rajin mencuci tangan. Awaludin juga mengajak warga RW 13 selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Di tempat penyemprotan tampak hadir semua ketua RT dari RT 01 sampai dengan RT 04 serta jajaran pengurus RW 13. (*)  

Print Friendly, PDF & Email