Kopdar CTI Berhenti Dulu, Silaturahmi Jalan Terus

oleh -
Kebersamaan di antara pengurus dan anggota keluarga besar CTI Chapter Sukabumi tetap terjaga pada acara silaturahmi di basecamp komunitas otomotif tersebut.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Sejak merebak wabah Covid-19, untuk pertama kalinya keluarga besar komunitas otomotif Corolla Twincam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi menggelar silaturahmi tatap muka. Kegiatan silaturahmi itu dilangsungkan di basecamp CTI di Perum Gading Kencana, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (12/6/2020).

banner 970x90

Ketua  CTI Chapter Sukabumi, H. Willy Arlan mengatakan, untuk sementara waktu dihentikan sebagai bentuk dukungan pada upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Karena lama tidak bersua, pengurus dan anggota CTI Sukabumi menumpahkan kerinduan di tempat silaturahmi yang dimeriahkan dengan acara tambahan berupa makan nasi liwet dan ikan bakar.

“Sejak pandemi, rutinan kopdar terhenti, bahkan sebagian agenda besar seperti jambore nasional di Waduk Jatiluhur, Purwakarta dibatalkan sementara sambil menunggu kondisi aman,” kata Willy.

Namun, tanpa kopdar pun, silaturami dan komunikasi tetap jalan lewat media sosial dan sambungan telepon pribadi. Biasanya kopdar digelar rutin setiap Sabtu malam.

Peserta silaturahmi, ujar dia, sementara dibatasi. Beberapa pekan ke depan, CTI Sukabumi akan menggelar kegiatan serupa dengan menghadirkan anggota yang belum sempat ikut pada silaturahmi tahap pertama.

“Kita batasi dulu peserta silaturahminya, jadi tidak semua anggota hadir. Kami harus menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada pertemuan itu, Willy menekankan pentingnya anggota menjaga kesolidan. Para anggota yang membutuhkan bantuan pengurus saat menghadapi kesulitan yang menimpa mobilnya.

“Ada beberapa anggota yang yang memanfaatkan WhatsApp grup ketika ada trouble pada mobil di rumah atau tengah jalan. Kami langsung merespon dengan meluncur ke lokasi tempat mobil mogok,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email