Teraktif dalam Berita, Kowasi Raih Sukabumi Award

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kanan) didampingi Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyerahkan penghargaan Sukabumi Award kepada Ketua Umum Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi), Yudi Suyudi.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) meraih penghargaan dalam kategori perhimpunan dengan anggota teraktif dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai insan pers. Organisasi wartawan yang didirikan tahun 2010 itu menerima penghargaan dari Pemkab Sukabumi dalam rangka Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami kepada Ketua Umum Kowasi, Yudi Suyudi pada acara Anugerah Sukabumi Awards 2019 di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Rabu (11/9/2019). Yudi hadir di Palabuhanratu bersama puluhan penerima penghargaan di bidang pembangunan, pemberdayaan, dan sosial.

“Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan Pemkab Sukabumi terhadap kiprah kami di bidang media. Kami merasa lebih terpacu untuk meningkatkan kinerja dan karya agar Kowasi lebih baik dan dalam rangka mewujudkan Sukabumi yang lebih baik,” kata Yudi setelah mengikuti pemberina Anugerah Sukabumi Award 2019.

Di samping kategori media, kategori lain yang menerima penghargaan dari bupati antara lain tokoh berprestasi; wajib pajak dan pelunasan PBB tercepat; perusahaan peduli anak; individu/kelompok masyarakat peduli lingkungan; individu/kelompok masyarakat peduli pendidikan, sosial, dan budaya; ASN berprestasi; wirausahawan muda berprestasi; karyawan perusahaan teladan; dan pekerja sosial teladan.

Atas penghargaan yang diterimanya, Yudi menyampaikan terima kasih. Dia merasa bahagia sekaligus bangga atas penghargaan yang diterimanya tersebut. Untuk itu, atas nama pribadi dan Kowasi, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi.

“Saya yakin penghargaan ini akan memotivasi anggota kami untuk lebih produktif lagi menulis berita sebagai kewajiban utama profesi jurnalistik. Karena anggota kami aktif menulis, kami mendapat penghargaan,” ujar Yudi.

Kowasi didirikan oleh Yudi dan kawan-kawan dengan mengusung semangat reformasi di bidang media massa. Sejak berdirinya, organisasi yang berkantor di Karangtengah, Kecamatan Cibadak ini menerapkan persyaratan yang ketat untuk anggota-anggotanya yaitu antara lain bergabung dengan media massa yang eksis dan produktif menulis berita.

Pada acara Sukabumi Award 2019 itu tampak hadir para pejabat daerah antara lain Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol TNI Arm Suyikno, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi,  H. Iyos Somantri, dan para kepala perangkat daerah. Selain itu hadir pula para tokoh masyarakat dan penerima penghargaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email