KIM Cibers Kian Bersinar, Cijengkol Terus Meraih Prestasi

oleh -
Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah (kiri) ketika menerima penghargaan dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami pada acara Sukabumi Award 2019 dalam rangka Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cijengkol Bersatu (Cibers) semakin eksis di Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Berkat kehadiran KIM Cibers, warga Desa Cijengkol memperoleh kemudahan dalam mengakses pelayanan publik dan informasi seputar pembangunan di desa melalui aplikasi layanan masyarakat ‘Cijengkol Smart’.

banner 970x90

Atas jasa, kiprah, dan prestasinya, KIM Cibers meraih penghargaan Sukabumi Award 2019 dalam rangka Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Rabu (11/9/2019).  

Selama ini, KIM Cibers berada di bawah pembinaan dan pendampingan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi. Wajar jika Kepala Bidang IKP Diskominfosan, Herdy Somantri merasa reueus atas penghargaan yang diterima KIM Cibers.

Kepada wartawan, Herdy mengatakan,  keberhasilan KIM Cibers pada dasarnya merupakan buah dari kompetensi dan sepak terjang para anggotanya yang tidak kenal lelah dan selalu siap menghadapi tantangan.

“Kami hanya melakukan pendampingan dan membangun komunikasi sekaligus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sistem informasi yang cerdas serta bermanfaat untuk literasi maupun pemberdayaan,” ujar Bima, sapaan akrab Herdy. 

Penghargaan yang diterima KIM Cibers tersebut semakin menambah daftar panjang prestasi Desa Cijengkol di bidang pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan pelayanan publik. Di bawah kepemimpinan Kades Haer Suhermansyah, dalam kurun waktu tiga tahun belakangan, Desa Cijengkol menorehkan banyak prestasi.

Pada ajang Sukabumi Award 2019, desa ini meraih penghargaan untuk dua kategori yaitu kategori pemuda berprestasi peduli teknologi dan inovasi serta kategori kelompok masyarakat berprestasi dalam membangun kebersamaan dan gotong royong. Sebelumnya Desa Cijengkol dinobatkan sebagai desa terbaik kedua se-Kabupaten Sukabumi.

“Prestasi ini merupakan buah kerja keras dari seluruh elemen masyarakat. Tanpa adanya kerja sama dan komunikasi yang baik antara Pemdes Cijengkol dan seluruh stakeholders, prestasi ini akan sulit dicapai, ” kata Haer kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Penghargaan yang diterimanya, ujar dia, akan didedikasikan untuk seluruh warga Desa Cijengkol yang telah membantu dalam munsukseskan program pemerintah dengan segenap potensi yang dimiliki. (*)

Print Friendly, PDF & Email