Pasien Positif dan Sembuh dari Covid-19 Bertambah Dua Orang

oleh -
Perkembangan termutakhir kasus Covid-19 dan pasien sembuh pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Setelah status Kota Sukabumi turun dari zona hijau ke zona kuning, hampir setiap hari terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Bersamaan dengan itu terjadi pula peningkatan pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan swab test dan diperbolehkan meninggalkan ruang isolasi di rumah sakit.

banner 970x90

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan mengatakan, perkembangan terkini pada Rabu (12/8/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien yang sembuh sama-sama bertambah 2 orang. Tidak terjadi lonjakan yang drastis.

Namun untuk kasus suspect atau terduga Covid-19, penambahannya selalu drastis. Hari ini supsect bertambah 7 kasus. Pada Selasa kemarin, kasus suspect bertambah secara ekstrem dari nol menjadi 55.

Menurut Wahyu, penambahan yang tinggi tersebut disebabkan semua kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di puskesmas dilaporkan sebagai kasus suspect.

“Pasien terkonfirmasi positif hari ini berasal dari Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum dan Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros,” kata Wahyu. 

Sementara pasien yang sembuh, satu orang dari Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong dan satu orang lagi dari Kelurahan Baros Kecamatan Baros.

Dengan penambahan 2 pasien baru, jumlah kasus Covid-19 keseluruhan di Kota Sukabumi mencapai 101. Sehari sebelumnya 99 kasus. Dari jumlah kasus tersebut, sebanyak 96 warga yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Dua pasien masuk, dua orang meninggalkan rumah sakit. Jadi jumlah pasien yang masih berada di ruang perawatan tetap 5 orang,” jelas Wahyu. (*)   

Print Friendly, PDF & Email