Pertahankan Zona Hijau Lebih Sulit Dibandingkan Meraihnya

oleh -
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Untuk mempertahankan status zona hijau di Kota Sukabumi diperlukan dukungan penuh dari masyarakat. Karena itu Pemkot Sukabumi harus terus mengkampanyekan dan mensosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat berdisiplin dan terbiasa dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19.  

banner 970x90

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PKS,  Danny Ramdhani saat ditemui pelitasukabumi.com di lokasi Bumi Perkemahan (Buper) Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/7/2020). Menurut Danny, mempertahankan jauh lebih sulit dibandingkan meraih status zona hijau.

“Dukungan masyarakat bentuknya berupa ketaatan dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujar Danny.

Tanpa dukungan masyarakat, pemerintah dan gugus tugas Covid-19 akan mengalami kesulitan mempertahankan zona tersebut. Bahkan jika masyarakat sering melalaikan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin, Kota Sukabumi akan kembali ke zona kuning atau bahkan zona merah. Jangan sampai terjadi!

“Mudah-mudahan masyarakat dapat mempertahankan dan meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan protokol kesehatan. Hendaknya masyarakat selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak di tengah kerumunan orang,” kata Danny.

Terkait uji coba kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, Danny mengatakan hal itu sudah menjadi bahan kajian oleh DPRD. Dia harapkan pemda dapat menerapkan format dan sistem belajar yang aman dalam menghadapi ancaman Covid-19 serta menjadi pionir di Jawa Barat.

“Kami setuju dengan penerapan sistem shift karena bisa mengurangi tingkat kepadatan kerumunan orang di sekolah,” kata dia.

Danny berada di Buper Cibodas dalam rangka mengisi akhir pekan dengan tadabur alam dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email