Warga Bangbayang Antusias Mengurus Kartu BPJS di Kantor Desa

oleh -
Dengan tekun dan sabar, warga Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi menunggu giliran dipanggil petugas pada program jemput bola layanan pembuatan kartu BPJS.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Ratusan warga Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi menyambut dengan antusias program layanan jemput bola untuk pembuatan kartu BPJS di balai desa setempat, Jumat (12/7/2019). Mereka datang bergantian dan mengantre sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB untuk mengurus pembuatan kartu BPJS.

banner 970x90

Selama ini, warga kesulitan  kesulitan menempuh proses pembuatan  kartu BPJS. Mereka harus datang ke Kantor BPJS yang letaknya jauh dari tempat tinggal mereka hingga mengurus kartu BPJS merupakan pekerjaan yang sangat merepotkan dan membuang waktu.

“Jadi ketika petugas BPJS yang datang ke tempat kami, masyarakat menyambutnya dengan semangat dan gembira,” kata Yusuf (53), salah seorang warga Desa Bangbayang yang ikut mengantre untuk pembuatan kartu BPJS. 

Yusuf merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya program pembuatan kartu BPJS secara massal. Selain mempermudah warga, layanan jemput bola seperti itu juga dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan oleh warga.

“Kami tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS, segala sesuatunya diurus di kantor desa. Semoga pelayanan seperti ini  terus berlanjut, juga untuk bidang-bidang yang lainnya,” ujar Yusuf. (*)

Print Friendly, PDF & Email