Jadi Juara, Desa Lembursawah Makin Semangat Kumpulkan ZIS

oleh -
Penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada Desa Lembursawah sebagai juara umum ZIS tingkat Kecamatan Cicantayan.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Setelah menjadi umum di tingkat kecamatan, warga Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi makin bersemangat untuk memberikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Tidak lupa, masyarakat dan Pemerintah Desa Lembursawah juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas diraihnya piagam dan penghargaan ZIS tingkat Kecamatan Cicantayan.

banner 970x90

“Diterimanya penghargaan ini merupakan bukti tingginya apresiasi Baznas dan Unit Pengumpul Zakat atau UPZ Kecamatan Cicantayan terhadap warga desa kami yang taat menjalankan ajaran agama dalam hal ini membayar ZIS,” kata Kepala Desa Lembursawah, Hj. Eti Rumiati kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/7/2019).

Selama ini, ujar Eti, aparatur Pemdes Lembursawah aktif mensosialisasikan ZIS kepada masyarakat. Di sisi lain, masyarakat juga rajin melaksanakan kewajiban membayar ZIS dengan cakupan hampir 100 persen penduduk Desa Lembursawah. Menurut Eti, peran serta masyarakat inilah yang menjadikan tingkat pengumpulan dana ZIS di desa yang dipimpinnya tertinggi dan terbaik di Kecamatan Cicantayan.

“Alhamdulillah, peran serta masyarakat dalam melaksanakan zakat dan infak sangat bagus. Karena peran serta masyarakatlah, Desa Lembursawah mendapatkan piala dan piagam penghargaan ini,” ujarnya.

Eti juga mengucapkan terima kasih kepada UPZ Kecamatan Cicantayan yang telah memberikan kepercayaan dan menobatkan desanya menjadi juara umum ZIS. (*)

Print Friendly, PDF & Email