Piawai Puaskan Pelanggan, Pawon Ceu Vovoy Tetap Eksis Sejak 2011

oleh -
Asinan persembahan Pawon Ceu Vovoy termasuk salah satu menu favorit yang tidak pernah sepi pemesan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Karena kepiawaiannya dalam memuaskan pelanggan, usaha kuliner Pawon Ceu Vovoy tetap eksis dan bertahan sejak tahun 2011. Di tengah wabah Covid-19 ketika banyak usaha kuliner terengah-engah, omset penjualan menu Pawon Ceu Vovoy malah naik 90 persen dibandingkan omset dalam keadaan normal.

banner 970x90

“Kami menggunakan sistem penjualan online. Sebelum bulan Puasa, banyak orang takut keluar rumah. Namun kami tetap melayani pelanggan dengan sistem layanan antar menggunakan ojek pribadi agar pesanan benar-benar sampai di rumah pemesan dengan aman dan tepat waktu,” kata Vanny Setyawardanny yang akrab dipanggil Ceu Vovoy, pemilik kuliner Pawon Ceu Vovoy kepada wartawan, Jumat (12/6/2020).

Pawon Ceu Vovoy terletak di Jalan RH Didi Sukardi depan SPBU Otista Cigodeg, Kota Sukabumi. Selain memberikan servis paripurna dalam pengantaran, Ceu Vovoy juga pandai menjaga keajekan rasa dan cita rasa kuliner yang ditawarkan kepada para pelanggan. Berkat kesungguhannya dalam memuaskan pelanggan, Pawon Ceu Vovoy tetap eksis selama 9 tahun.

Kuliner andalannya adalah bakso. Jenis menu bakso yang dijualnya bermacam-macam. Ada bakso laos atau singkatn dari lada dan raos yang dijual dengan harga standa Rp10 ribu perporsi. Lalu bakso beranak dan bakso nuklir yang harganya Rp15 ribu satu porsi. Selain itu ada banyak varian bakso. 

“Baksonya saya bikin sendiri dengan bahan utama daging sapi yang digiling. Kami juga nyetak bakso sendiri. Satu kali menggiling bakso menghabiskan sekitar 6 kilogram daging sapi,” ujar Ceu Vovoy.

Bakso beranak versi Pawon Ceu Vovoy.

Pada masakan baksonya, Ceu Vovoy memberikan sentuhan bumbu khas Sunda. Tidak mengherankan jika bakso buatannya menjadi menu paling favorit yang banyak dipesan pelanggan. Selain bakso, menu makanan lainnya yang ditawarkan Pawon Ceu Popoy adalah berbagai jenis minuman, aneke asinan, dan salad buah.

Ceu Vovoy membuka usaha kulinernya pada tahun 2011. Usaha yang dirintisnya itu berawal dari hobi memasak. Setelah melewati jalan dan waktu yang panjang, Ceu Vovoy bisa mewujudkan Pawon Ceu Vovoy yang makin eksis dan berkibar. Dia juga merasa bahagia karena usaha yang didirikannya dapat menampung beberapa orang pekerja.

“Dari senang makan dan masak, saya untuk membuka usaha kuliner. Alhamdulillah marketing lewat medsos, banyak yang tertarik dan masakan saya diterima dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Para penggemar kuliner di Sukabumi bisa melihat media sosial untuk melihat menu melalui Instagram Pawon Ceu Vovoy dan pemesanan lewat nomor hp/WA: 085723336856. (*)

Print Friendly, PDF & Email