Perbaiki Penyaluran Bansos Provinsi, Staf Ahli Gubernur ke Pendopo Sukabumi

oleh -
Pertemuan Tim Monitoring Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri untuk membahas evaluasi penyaluran bansos dari provinsi.

Wartawan Nanang Setiana

Guna memperbaiki penyaluran bantuan sosial (bansos), Tim Monitoring Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Pendopo Sukabumi, Jumat (12/6/2020). Tim yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Daddy Iskandar itu disambut langsung Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri dan jajarannya.

banner 970x90

Dalam pertemuan itu, pembahasan bermuara pada evaluasi penyaluran bansos berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan non-DTKS Provinsi Jabar. Selaku tuan rumah, Iyos juga berposisi sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Pendopo Sukabumi, Jumat (12/6/2020)

“Kedatangan tim monitoring ini untuk mengevaluasi penyaluran bansos dari Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya evaluasi tersebut, kami dapat memperbaiki penyaluran bansos untuk tahap berikutnya agar berjalan lebih baik dan lancar,” kata sekda setelah mengikuti pertemuan dengan rombongan tamu dari Gedung Sate.

Salah satu materi yang dibahas pada pertemuan itu menyangkut keluarga penerima manfaat (KPM) dari bansos tersebut. Tim mengharapkan, bansos dapat disalurkan kepada KPM secara tepat sasaran.

“Kalaupun pada tahap pertama terdapat kekurangan, tentunya di tahap kedua, hal itu  bisa diperbaiki. Sehingga bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan pada tahap pertama bisa dapat mendapatkan bantuan pada tahap kedua,” tutur sekda. 

Sementara itu di tempat yang sama, Daddy Iskandar mengkonfirmasi kedatangan tim yang dipimpinnya ke Sukabumi adalah untuk mengevalusi bantuan yang telah disalurkan oleh Pemprov Jabar kepada penerima DTKS dan non-DTKS.

“Dengan adanya evaluasi ini, penyaluran bansos bisa diperbaiki pada tahap kedua. Tujuannya agar bantuan tersebut betul-betul memberikan efek manfaat kepada masyarakat,’ tutur Daddy. (*)

Print Friendly, PDF & Email