Dua Hari Grafik Datar, Pasien Sembuh Bertambah 2 Orang

oleh -
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sampai dengan Jumat, 12 Juni 2020.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Selama dua hari berturut-turut, data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi berada dalam keadaan datar alias stagnan. Tidak ada penambahan ataupun pengurangan.

banner 970x90

Berdasarkan data yang dirilis Jumat (12/6/2020) dan Kamis (11/6/2020), jumlah pasien sembuh bertambah 2 orang dibandingkan jumlah pada Rabu. Dengan demikian, total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah sembuh menjadi 53 orang atau 84,13 persen dari seluruh pasien positif yang mencapai 63 orang.

“Dua pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test negatif. Keduanya perempuan dari Kelurahan Karamat dan Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana. 

Sisanya sebanyak 10 orang atau 15,87 persen masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dari hari ke hari, ujar Wahyu, jumlah pasien sembuh terus bertambah yang menunjukkan perkembangan positif dalam upaya penanganan Covid-19.

Kemajuan juga terjadi pada PDP (Pasien dalam Pengawasan). Sejak Kamis, jumlah PDP yang selesai pengawasan sudah 100 persen atau 44 orang dari 44 kasus. Semua PDP dinyatakan tuntas dalam prosedur pengawasan oleh tenaga medis. Pada Rabu, masih ada 1 orang PDP yang masih dalam pengawasan.

Untuk kasus ODP (Orang dalam Pemantauan) selama tiga hari berutut-turut tidak ada perubahan. Total ODP 281 orang, sebanyak 276 orang atau 98,22 persen dinyatakan selesai pemantauan, sisanya sebanyak 5 orang atau 1,78 persen masih dipantau.

“Pasien positif terlama menjalani perawatan sebelum Lebaran. Ada pasien yang sempat diisolasi di rumah, tapi ternyata positif jadi dirawat di rumah sakit,” jelas Wahyu. (*)

Print Friendly, PDF & Email