Massa 02 di Sukabumi Kumpulkan Dana Sumbangan Kampanye Hingga 1 Miliar

oleh -
Cawapres Sandiaga Uno menerima dukungan berupa dana kontan dari pendukungnya di Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Massa pendukung Capres 02 Prabowo Subianto berhasil mengumpulkan uang berbagai pecahan dari Rp1 ribu hingga Rp100 ribu dengan jumlah sekitar Rp1 miliar. Mereka menyerahkan uang tersebut langsung kepada Capres Sandiaga Uno dalam kampanye yang digelar di ujung timur Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Sukabumi, Kamis (11/4/2019).

“Uang yang kami terima dari masyarakat Kota Sukabumi sangat banyak,  bisa mencapai Rp1 miliar. Dana ini akan digunakan untuk kegiatan kampanye dan pembayaran saksi,” kata Sandi kepada wartawan setelah mengikuti kegiatan kampanye di ujung timur JLS.

Sumbangan dari masyarakat Sukabumi itu diserahkan langsung oleh mantan Gubernur Jawa Barat,  Ahmad Heryawan kepada Sandi. Di ujung JLS, Capres Sandi disambut oleh puluhan ribu pendukung 02. Massa sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB yang memadati seputar ujung timur JLS, Selaksaso, Cibeureum, Kota Sukabumi. Lalu lintas di kawasan Selakaso mengalami kemacetan yang cukup parah akibat padatnya massa.

Di lokasi kampanye, Sandi dan pendukung 02 menggelar senam pagi bersama. Mereka juga dihibur oleh Ebith Beat A. Tampak pula sejumlah tokoh antara lain Ahmad Heryawan; Ketua FPI Kota Sukabumi,  Ustadz Dadan;  Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi,  Yuda Sukmagara; polisi PKS Yusuf Maulana atau Haji Aka; dan Habib Hanif. 

Sandi juga membagi-bagikan bola kepada para pendukungnya.  Dalam kampanyenya, Sandi menyatakan, Dia dan Prabowo tidak akan mengeluarkan banyak kartu,  cukup satu kartu saja untuk untuk semua program bantuan yakni e-KTP.

Di hadapan para pendukungnya Sandi juga berjanji,  apabila dirinya terpilih mendampingi Prabowo, pasangan ini akan menurunkan harga sembako dan tarif listrik. Sandi juga mengajak anak muda untuk menjadi wirausaha dan mendapat modal dari program Oce Oke.

“Mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Sukabumi, saya merasa sangat terharu. Kami mengucapkan terima kasih kepada partai koalisi yang telah hadir dalam kampanye ini,” Sandi.

Dari JLS, Sandi  berkunjung ke Pondok Pesantren Anidzhom di Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Di pesantren yang diasuh Abuya Mukhtar itu, Sandi disambut para santri dan ulama serta masyarakat sekitar. Kedatangan Sandi diiringi lantunan shalawat.

Sementara itu sebagai juru kampanye Prabowo-Sandi,  Ahmad Heryawan mentargetkan kemenangan bagi pasangan 02 di Sukabumi. Aher, panggilan akrab Heryawan, memperkirakan perolehan suara di Sukabumi sebanyak 80 persen untuk Prabowo-Sandi. (*)

Print Friendly, PDF & Email