Lima Calon Kades Cimahi Ikuti Kampanye Bersama

oleh -
Suasana kampanye bersama yang diikuti semua calon kades di aula SDN 3 Cimahi di Kampung Cikondang, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Lima calon kepala desa (kades) Cimahi mengikuti kampanye bersama bertempat di aula SDN 3 Cimahi di Kampung Cikondang,  Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/11/19). Pada kampanye bersama itu, tiap-tiap calon kades menyampaikan visi dan misinya masing-masing secara bergantian di hadapan hadirin.

Para calon yang hadir pada kegiatan tersebut adalah calon yang telah ditetapkan secara definitif oleh panitia, berdasarkan nomor urutnya yang terdiri dari 1 Agus,  2 Opan Sopandi, 3 H. Wowon, S. Pd., 4 H. Abdullah Aripin, dan 5 Ahmad Wakid, S.H. Berkat kesadaran dan peran serta para calon dan pendukugnya, kampanye bersama dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Di tempat kegiatan tampak hadir Muspika Cicantayan yang terdiri dari Camat Cicantayan Sendi Apriadi, Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Haryanto,  dan Babinsa Cimahi dari Koramil Cibadak  Serda Hendra. Bertindak selaku tuan rumah adalah Panitia Pilkades Cimahi yang dipimpin ketuanya H. Entang Achyadin, S.Pd. beserta 10 anggotanya.

Juga hadir tokoh masyarakat, perangkat desa setempat, tim sukses dan keluarga calon kades, tokoh agama, dan kalangan pemuda. Berdasarkan pantauan, para calon kades menyampaikan visi dan misinya dengan tertib. Waktu dan durasi penyampaian pidato para calon telah diatur oleh panitia. 

Ditemui di sela kesibukannya, salah seorang anggota Panitia Pilkades Cimahi Duni Irsani menjelaskan, kampanye di Cikondang merupakan kampanye bersama hari pertama. Pada hari kedua dan ketiga, kampanye bersama digelar di  Kampung Paledang dan Kampung Karadenan. 

“Untuk kampanye perorangan,  jadwalnya dari pukul empat sore sampai dengan pukul delapan malam. Sebelum melaksanakan kampanye, calon kades harus berkoordinasi dengan panitia agar tidak terjadi kegiatan kampanye oleh calon berbeda di lokasi yang berdekatan,” ujar Duni.

Harapan panitia, kata dia, kampanye calon kades yang berlangsung selama tiga hari sampai dengan Rabu (13/11/2019) dapat berjalan dengan tertib, damai, dan lancar. (*)

Print Friendly, PDF & Email