Kumpul dalam FGD, Bupati Bahas Konsep Alun-alun Palabuhanratu

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas Perkim Dedi Chardiman (kiri) dan Asda 2 Dodi Somantri saat memberikan arahan pada diskusi fokus penataan Alun-alun Palabuhanratu.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama peserta Focus Group Discusion (FGD) membahas konsep pngembangan Alun-alun Palabuhanratu bertempat di Pendopo Sukabumi, Senin (11/11/2019). Pada FGD dengan leading sector Dinas Perumahan dan Permukiman (Pekim) Kabupaten Sukabumi itu hadir para peserta dari berbagai perangkat daerah. 

Dalam penjelasannya, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, tujuan dari FGD yang digelarnya untuk membahas rencana  konsep pengembangan Alun-alun Palabuhanratu yang bekerja sama dengan pihak swasta yang dalam hal ini CV. Griya Loka.

Konsep dasar dari rencana pengembangan alun-alun tersebut, ujar Dedi, adalah menjadikan alun-alun sebagai tempat publik yang dapat dimiliki dan dinikmati oleh masyarakat umum. Kawasan alun-alun akan ditata dengan pertimbangan estetika dan kelestarian lingkungan yang dapat membuat masyarakat merasa nyaman dan aman berada di dalamnya.

“Pembangunan Alun-alun Palabuhanratu tersebut dibiayai oleh APBD Provinsi Jawa Barat,” tutur Dedi.

Sementara itu bupati Sukabumi menyambut dengan antusias rencana penataan alun-alun di pusat pemerintahan Kabupaten Sukabumi tersebut. Dia menginstruksikan Dinas Perkim dan pelaksana pembangunan untuk mempertimbangkan segala sesuatunya agar hasilnya sesuai dengan harapan semua pihak.

“Harus betul-betul maksimal dalam perencanaan dan pelaksanaannya. Sehingga nantinya Alun-alun Palabuhanratu ini menjadi indah dan manfaatnya maksimal bagi masyarakat,” ujar bupati.

Pada FGD itu tampak hadir para pejabat teras Pemkab Sukabumi antara lain Asda 2 Dodi Somantri, Kepala Bappeda Maman Abdurahman, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Teti Twofri Saptiati, Kepala Diskominfosan Joni Bambang Sunyoto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Japar, Kepala Dinas Pertanian Sudrajat, Kasat Pol PP Acep Saefudin, dan Kepala DPMTPSP Zaenul. (*)

Print Friendly, PDF & Email