Desa Bojongsawah Gelar Safari Musyawarah Dusun

oleh -
Pjs Kepala Desa Bojongsawah, Manan (kedua dari kanan) bersama Kepala Dusun 4 Awilega, Sujari (tengah) pada kegiatan musyawarah dusun di kedusunan tersebut.

Wartawan Herman Bapoy

Pemdes Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi menggelar safari musyawarah dusun (musdus) di empat kedusunan yang ada di desa tersebut. Dari empat dusun di Bojongsawah, tiga telah menyelesaikan musdus dengan kegiatan terakhir di Dusun 4 Awilega pada Jumat (11/10/2019).

banner 970x90

Selain Dusun 4 Awilega, dusun-dusun yang telah menuntaskan musdus yaitu Dusun 1 Bojongsawah dan Dusun 3 Pamoyanan. Satu lagi Dusun 2 Cipari akan menggelar musdus dalam waktu dekat ini.

Setiap musdus dihadiri Pjs Kepala Desa Bojongsawah, Manan. Pada Musdus 4 Awilega tampak hadir Kepala Dusun Sujari, 30 ketua RT, para ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama. Musdus difasilitasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bojongsawah.  

Para peserta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya musdus Awilega. Warga menyambut kegiatan tersebut karena sebelumnya belum pernah diselenggarakan. Hadirin juga aktif menyampaikan aspirasinya untuk ditampung sebagai hasil musdus dan diteruskan ke musyawarah rencana pembangunan desa.

Pada kesempatan itu, Pjs Kepala Desa Manan menyampaikan imbauan agar hasil dari program yang dibiayai Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, terutama untuk fisik dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Masyarakat juga harus dapat menikmati hasil dari kegiatan pemberdayaan di Desa Bojongsawah.

“Anggaran dari DD untuk tahun depan alokasinya tetap sama yaitu untuk fisik dan  pemberdayaan seperti kesehatan, pelatihan keterampilan, dan pembentukan wirausaha. Melalui musdus ini, kami mengumpulkan aspirasi dari bawah,” tutur Manan. (*) 

Print Friendly, PDF & Email