Bupati Hadiri Renovasi RTLH Bank Muamalat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ketika tiba di Madrasah Tarbiyatul Athfal, Desa Karawang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi untuk menghadiri peluncuran renovasi RTLH dari program Rumah Berkah Muamalat.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menghadiri renovasi dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dari program Rumah Berkah Muamalat di Madrasah Tarbiyatul Athfal, Desa Karawang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/10/2019). Pada kesempatan itu bupati menyampaikan apresiasi kepada Bank Muamalat dan Bakrie Amanah yang bekerja sama dalam program renovasi RTLH.

banner 970x90

Kegiatan renovasi rumah itu dimeriahkan dengan atraksi seni Pencak Silat Tutugan Gunung dan Tari Jaipong Citra Resmi. Program Rumah Berkah Muamalat bertujuan untuk merenovasi 30 RTLH di Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Kadudampit. Kegiatan renovasi diawali dengan pengrobohan RTLH dengan tambang oleh Direksi Bank Muamalat.

Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi menjelaskan, program tersebut merupakan hasil kerja sama antara Bank Muamalat, Baitul Mal Muamalat, dan Bakrie Amanah. Para inisiator sanggup mempelopori program renovasi RTLH itu berdasarkan pemikiran, rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus terpenuhi.

“Mudah-mudahan kerja sama yang kami lakukan dapat membantu lebih banyak masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni dan tidak sehat. Kita tahu rumah yang sehat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Purnomo.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi menyampaikan terima kasih kepada para partisipan dan donatur yang berhasil menggulirkan program bedah rumah. Dia harapkan ke depan bertambah banyak lagi lembaga dan perorangan yang peduli terhadap warga yang rumahnya masuk kategori RTLH.

“Kami atas nama Pemkab Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan donatur program renovasi RTLH. Program ini  tentu dapat mengurangi beban masyarakat juga membantu pemerintah yang anggarannya untuk kegiatan renovasi terbatas,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan buku rencana program Rumah Berkah Muamalat dari Direksi Bank Muamalat kepada Bupati Sukabumi. Penyerahan buku itu dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk renovasi RTLH. Bupati memberikan bantuan pembiayaan untuk renovasi satu unit RTLH.

Di tempat kegiatan tampak hadir  Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Kadis Kominfosan Joni Bambang Sunyoto, Staf Ahli Bupati Sukabumi, Camat beserta unsur Muspika Sukabumi, Kades Karawang, dan tamu undangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email