Satu Pasien Lagi, Total Kasus Covid-19 di Kota Mencapai 100

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hampir mencapai 100 orang. Perkembangan terbaru pada Selasa (11/8/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah kasus Covid-19 bertambah 3 dari 96 menjadi 99 orang. Pada waktu bersamaan, dalam satu hari terjadi peningkatan kasus suspect (diduga) Covid-19 dari 0 menjadi 55.

banner 970x90

“Kasus suspect meningkat karena semua kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA di puskesmas dilaporkan sebagai kasus suspect,” kata  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana setelah merilis data terbaru perkembangan Covid-19.

Meningkatnya kasus suspect, ujar Wahyu, juga ada kaitannya dengan pemberlakuan protokol kesehatan baru di Kota Sukabumi. 

Adapun keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 94 orang atau bertambah 2 orang dibandingkan jumlah pasien yang sembuh kemarin.

Sampai siang tadi, jumlah pasien yang masih dirawat di ruang isolasi mencapai 5 orang. Jumlah ini berasal dari penambahan jumlah pasien kemarin yang mencapai 4 orang dengan pasien hari ini sebanyak 3 orang dikurangi 2 pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test.

Pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kelurahan Babakan dan Kelurahan Cisarua. 

“Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 3 orang yang terdiri dari 2 perempuan dan 1 laki-laki. Semuanya orang dewasa dari kelurahan-kelurahan Babakan, Nyomplong, dan Cisarua,” kata dia.

Tiga kasus yang baru, ujar Wahyu, memiliki kaitan dengan kasus sebelumnya. Satu diantaranya dari hasil rapid test dengan hasil reaktif. (*)

Print Friendly, PDF & Email