Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah Lagi 3 Orang

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Status zona hijau dalam penanganan Covid-19 tidak membuat Kota Sukabumi benar-benar bebas Virus Corona. Sejak awal pekan ini kasus Covid-19 terus bermunculan. Kemarin terjadi penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab test.

banner 970x90

“Hari ini ada penambahan  tiga pasien positif terkonfirmasi Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Sabtu (11/7/2020).

Pasien positif Covid-19 itu terdiri dari 2 perempuan dan 1 laki-laki. Mereka diketahui terpapar penyakit yang belum ada obatnya itu berdasarkan hasil swab test massal yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Ketiganya telah menjalani perawatan di ruang isolasi di rumah sakit,” tutur Wahyu yang sehari-hari menjabat Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Para pasien berasal dari tiga kelurahan yang berbeda yakni Kelurahan Nanggeleng dan Cikodang di Kecamatan Citamiang dan Kelurahan Baros di Kecamatan Baros.

“Pasien perempuan berasal dari kalangan ibu rumah tangga,” jelas dia.

Dengan penambahan tiga pasien tersebut, jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 69 kasus. Dari jumlah tersebut, 64 orang dinyatakan telah sembuh dan 5 orang masih menjalani perawatan. Di Kota Sukabumi tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia. (*)

Print Friendly, PDF & Email