Bekerja Sama dengan UTN, PKBM LPMD Selenggarakan Kuliah S1

oleh -
Kampus PKBM LPMD siap menyelenggarakan perkuliahan S-1 yang bekerja sama dengan UTN.

Wartawan Aep Saepudin  

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Langkah Prima Masa Depan (LPMD) menerima pendaftaran mahasiswa baru program strata 1 (S-1) tahun akademik 2020-2021 pada berbagai program studi (prodi). Dalam menyelenggarakan perkuliahan S-1, PKBM LPMD bekerja sama dengan Univeritas Teknologi Nusantara (UTN) yang berpusat di Bogor.

banner 970x90

Sebagai penyelenggaran pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan LSM At-Taawun, PKBM LPMD memiliki jam terbang yang cukup untuk menyelenggarakan perkuliahan jenjang S1. Apalagi, dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi tersebut, LPMD mendapat dukungan penuh dari dosen-dosen berkualitas dari kampus UTN.

“Program perkuliahan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia yang menguasai bidang-bidang ilmu tertentu untuk mendukung pembangunan di daerah,” kata Kepala PKBM LPMD, Ustadz Endin, S.Pd. ketika ditemui di kampusnya Jalan Kampung Cisande RT 05 RW 02 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/7/2020).

Fakultas dan program studi yang diselenggarakan oleh kerja sama dua lembaga pendidikan tersebut terdiri dari fakultas ekonomi (prodi akuntansi dan manajemen), fakultas teknik (teknik industri dan teknik elektro), fakultas psikologi, fakultas pertanian (prodi teknologi hasil pertanian), dan MIPA (biologi dan kimia).

“Kami menyiapkan program pendidikan tinggi ini, khususnya untuk kelas karyawan. Jadi para mahasiswa yang berasal dari kalangan karyawan bisa kuliah tanpa mengganggu pekerjaan. Kuliah berjalan bekerja pun lancar,” ujar Endin.   

Lokasi pendafataran di Sekretariat LPMD yang jaraknya hanya 600 meter dari jalan nasional. Tempat ini mudah dijangkau dari arah Cisaat maupun Cibadak, masuk dari Jalan Desa Cijalingan. Biaya kuliahnya juga sangat terjangkau untuk semua program studi. Pendaftaran dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Endin mengharapkan program perkuliahan tersebut dapat menunjang upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sukabumi, khsusunya di Kecamatan Cicantayan. Dari kampus yang dikelolanya, Endin dan para dosen dapat melahirkan insan-insan pembangunan yang berkompeten di bidangnya dan berdaya saing tinggi.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar program ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan pemerintah serta pemda,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email