Desa Kebonmanggu Dinilai Tim Recheking PKK

oleh -
Kegiatan penilaian dan rechecking oleh tim dari TP PKK Kabupaten Sukabumi di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh yang masuk 8 besar pada lomba PKK tingkat Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi kedatangan tim penilai untuk rechecking 10 program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Penilaian tersebut sebagai bagian dari persiapan Desa Kebonmanggu yang masuk 8 besar tingkat Kabupaten Sukabumi untuk lomba PKK tingkat Jawa Barat.

banner 970x90

“Jumlah peserta lomba untuk tingkat kabupaten ada 8 desa dari 47 desa model. Nanti berdasarkan hasil rechecking ditentukan desa yang akan mewakili Kabupaten Sukabumi pada lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Zatnika Marwan ditemui di sela kesibukan penilaian di Desa Kebonmanggu, Rabu (10/7/2019).

Dalam lomba tersebut, ada beberapa aspek yang menjadi bahan penilaian antara lain tertib adminitrasi, PAR, UP2K, Hatinya PKK, dan Ipates. Tim yang dipimpinnya, ujar Yani, telah mendatangi dua desa, satu lagi Desa Cikarang di Kecamatan Karanganyar. Nantinya semua desa yang masuk 8 besar akan didatangi tim recheking untuk dinilai.

“Kami memuji Desa Kebonmanggu karena desa ini memiliki reputasi dan prestasi yang baik dalam 10 program PKK yang dilombakan. Semuanya bagus. Terus peran serta masyarakatnya juga begitu aktif. Semoga  kegiatan lomba ini bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat Desa Kebonmanggu,” tutur Yani.

Di tempat yang sama, Camat Gunungguruh, Erry Estanto menyatakan harapannya Desa Kebonmanggu menjadi juara pertama di tingkat Kabupaten Sukabumi. Seterusnya menjadi juara lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat. 

“Alhamdulillah Desa Kebonmanggu lolos pada beberapa seleksi. Ini seleksi yang kedua, kemudian nanti akan ada tahap berikutnya di tingkat kabupaten,” jelas Erry.

Sementara itu Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika Gunungguruh dan unsur Pembina PKK Kabupaten Sukabumi yang telah turut serta memperlancar penilaian lomba PKK di desa yang dipimpinnya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan bantuan yang menjadikan Desa Kebonmanggu masuk 8 besar.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, desa kami masuk 8 besar. Kami mengharapkan Desa Kebonmanggu menjadi wakil Kabupaten Sukabumi dalam lomba PKK tingkat Jawa Barat,” ujar Rasnita. (*)

Print Friendly, PDF & Email